Sukamta Bupati Tanah Laut Blak-Blakan Tolak Cak Imin

Sosok Bupati Tanah Laut, Sukamta tengah menjadi sorotan karena menolak kehadiran Wakil Ketua DPR sekaligus bakal cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sukamta menolak kehadiran wakilnya bakal capres Anies Baswedan itu di acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional.

Mulanya Cak Imin diminta untuk membuka MTQ Internasional sudah sejak lama, oleh Ketua Umum Jam’iyatul Qurro’ Walhuffadz (JQH) Nahdlatul Ulama, KH Saifullah Maksum.

Namun ternyata, ketika Cak Imin sudah jauh-jauh datang ke daerah yang berada di Kalimantan Selatan itu pada Selasa (5/9/2023), ia ditolak.

Bukan hanya ditolak untuk membuka, tetapi juga ditolak untuk hadir.

Ketua Umum PKB itu bahkan menceritakan, Kiai Sifullah sampai menangis karena harus membatalkan undangannya sendiri di hari H.

Kiai Sifullah tidak bisa berbuat apa-apa, karena yang melarang sesungguhnya adalah Bupati Tanah Laut, Sukamta.

Sudah sampai di sana tiba-tiba Kiai Syaifullah Maksum menyampaikan kepada saya bahwa permohonan maaf sambil nangis-nangis. Pak Bupati enggak berkenan dan lebih baik tidak ada acara daripada saya yang membuka,” kaya Cak Imin menceritakan kronologi penolakan dirinya, saat ditemui Tribunnews.com di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Cak Imin pun penasaran mengapa seorang bupati bisa sampai mengatur acara MTQ Internasional yang penyelenggara utamanya bukan pemerintah kabupaten setempat.

Ternyata, acara tersebut didanai APBD Tanah Laut. Cak Imin pun memakluminya.

Jawabannya memang sebagian dana yang digunakan adalah anggaran dari APBD.

Jadi wajar yang punya anggaran enggak berkenan, tahu begitu saya biayai sendiri,” ujar Cak Imin.

Kendati bisa mengerti situasinya, Cak Imin tidak bisa menyembunyikan amarahnya.

Ia kesal lantaran sudah jauh-jauh terbang tapi kunjungannya tak berjalan baik.

Demikianlah Informkasi Tentang Sukamta Bupati Tanah Laut Blak-Blakan Tolak Cak Imin yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Sukamta Bupati Tanah Laut Blak-Blakan Tolak Cak Imin Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis