Seleb Tiktok Luluk Nuril Akhirnya Meminta Maaf

Seleb TikTok Luluk Nuril akhirnya meminta maaf setelah video yang diunggah di akun TikTok dan Instagramnya saat memarahi siswi magang minimarket di Probolinggo, Jawa Timur, viral di media sosial. Karena Luluk anggota Bhayangkari, suaminya, Bripka Nuril, dijatuhi sanksi pencopotan jabatan.

Permintaan maaf itu disampaikan Luluk Nuril seusai mediasi antara dirinya dengan pihak Laila, siswi magang yang dibentak Luluk, di SMKN 1 Kota Probolinggo. Mediasi dihadiri Kepala Kepolisian Resor Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, dan pihak sekolah. Mediasi menghasilkan perdamaian antara kedua belah pihak.

Seusai mediasi, Luluk kemudian diberikan kesempatan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Video permohonan maafnya juga diunggah Luluk di akun Instagramnya, @luluk.nurilreal. Ia meminta maaf kepada siswi yang dibentak dan kedua orang tuanya, pihak SMKN 1 Kota Probolinggo, dan Kapolri, Kapolda Jatim, serta Kapolres Probolinggo.

Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya Probolinggo, karena sudah membuat kegaduhan di media sosial. Saya juga meminta maaf kepada kepala sekolah, alumni sekolah khususnya siswi magang dan pihak management KDS store,” ungkap Luluk.

Dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, memviralkan perundungaan kepada lembaga sekolah mana pun, serta lebih bijak dan beretika dalam menggunakan media sosial. “Saya sangat menyesal dan memohon maaf bahwa apa yang saya sampaikan dan lakukan di akun IG dan TikTok tidak sepantasnya saya lakukan,” ucap Luluk.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, mengatakan, kendati sudah terjadi perdamaian, penindakan kedisiplinan dan etik tetap akan diberlakukan terhadap Bripka Nuril, suami dari Luluk. Sanksinya ialah teguran keras dan Bripka Nuril dicopot dari jabatannya di polsek tempat bertugas.

[Ditarik] Dari Polsek kembali ke Polres, kemudian proses sidang kode etik maupun kedisiplinan sementara berjalan,” ujar AKBP Wisnu Wardhana kepada wartawan.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto memerintahkan Kepala Kepolisian Resor Probolinggo AKBP Wisnu Wardhana agar memeriksa Bripka Nuril dan istrinya, seleb TikTok bernama Luluk Sofiatul Jannah atau Luluk Nuril.

Instruksi itu berkaitan dengan viralnya video Luluk Nuril saat membentak siswi magang di sebuah minimarket di Probolinggo, Jawa Timur. Gara-gara itu, netizen pun membongkar hampir seluruh foto dan video Luluk Nuril di media sosial. Statusnya sebagai anggota Bhayangkari pun disorot.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto sudah memerintahkan Kapolres Probolinggo untuk memeriksa yang bersangkutan dan suami yang bersangkutan terkait pelanggaran disiplin maupun kode etik,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Probolinggo, Inspektur Polisi Dua Zainal Arifin, mengatakan bahwa Bripka Nuril dan istrinya, Luluk Nuril, sudah dimintai keterangan terkait itu.

Polres Probolinggo, lanjut Zainal, juga berupaya memediasi antara pihak Luluk dengan siswi yang dibentak. Informasi diperoleh, Luluk dan suaminya mendatangi SMAN 1 Kota Probolinggo, tempat siswi dimaksud bersekolah, pada Rabu ini. Kapolres Probolinggo juga hadir.

Perkembangannya nanti ditunggu saja,” ucap Zainal.

Demikianlah Informkasi Tentang Seleb Tiktok Luluk Nuril Akhirnya Meminta Maaf yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Seleb Tiktok Luluk Nuril Akhirnya Meminta Maaf Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis