Rekomendasi Tanaman Hias Kekinian untuk Mempercantik Rumah

Banyak orang yang memperindah tampilan rumah atau halaman mereka dengan merawat dan mengoleskan tanaman hias. Selain bentuknya yang indah, tanaman hias juga bisa menjadi terapi tersendiri bagi pemiliknya. Untuk itu, berikut ini rekomendasi tanaman hias kekinian yang bisa kamu beli untuk mempercantik rumah.

Pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam tanaman hias yang populer tiap tahunnya. Bahkan, banyak pecinta tanaman hias maupun pedagang tanaman yang berlomba-lomba membudidayakan tanaman hias untuk dijual kembali dengan harga tinggi. Jika ingin mencari tanaman apa yang cocok untuk rumah, kamu bisa berkonsultasi dengan pecinta tanaman hias untuk meminta rekomendasi tanaman hias kekinian tahun ini.

Kepopuleran tanaman hias tentunya bisa menaikkan harga pasar tanaman hias itu sendiri karena banyaknya permintaan. Mulai dari Monstera hingga Aglonema, kedua tanaman hias ini pernah merajai pasar pada kisaran tahun 2020 hingga 2021 dengan tafsiran harga tinggi sampai puluhan bahkan ratusan juta.

Kepopuleran tanaman hias ini juga mendorong para pembudidaya tanaman hias untuk melakukan kawin silang dua spesies tanaman agar menjadi varietas baru yang dinilai akan lebih unik dan berharga tinggi.

Untuk 2023 sendiri, beberapa tanaman hias dikatakan akan mendominasi pasar dan menjadi tren. Bagi yang ingin mulai mengoleksi atau sekedar mempercantik sudut rumah dan halaman, berikut ini beberapa rekomendasi tanaman hias kekinian 2023 yang bisa jadi pilihan.

7 Rekomendasi Tanaman Hias Kekinian 2023

1. Variegasi

Variegasi menjadi salah satu tanaman hias yang cukup populer dan diminati pada 2023. Daunnya yang memiliki warna beragam menjadi daya tarik sendiri bagi tanaman hias yang satu ini.

Warna daun Variegasi yang paling diminati tahun ini yakni daun dengan corak merah dan putih (perak).

2. Hoya

Tanaman Hoya juga menjadi salah satu tanaman hias populer di 2023. Berbeda dari Variegasi, tanaman satu ini memiliki bunga yang indah dan berwarna merah muda.

Tanaman Hoya merupakan salah satu tanaman yang mudah dirawat. Selain bunganya yang indah, bau dari tanaman hias satu ini juga sangat khas.

3. Philodendron

Philodendron dengan warna daun keemasan juga menjadi salah satu tanaman hias populer yang banyak diminati pada tahun ini. Warna ini banyak diminati karena kesannya lebih cerah dan hidup jika dibandingkan dengan Philodendron dengan warna hijau gelap pada umumnya.

Jenis Philodendron yang populer di antaranya Golden Goddess Philodendron, Lemon Meringue Pothos, Chameleon ZZ, dan Painted Lady Philodendron.

4. White Bird of Paradise

White Bird of Paradise juga menjadi salah satu tanaman hias yang cukup populer. Bentuk daunnya yang besar dan bunganya yang unik menjadikan tanaman hias ini memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu alasan tanaman hias ini banyak diminati juga karena tampilannya yang aesthetic dan menambah kesan hidup bagi sudut ruangan.

Daun dari White Bird of Paradise ini hampir mirip daun pisang namun sedikit lebih ramping, subur, dan tegak lurus.

5. Aglaonema

Pernah populer pada 2020, Aglaonema juga masih merajai pasar tanaman hias saat ini. Keindahan daun Aglaonema yang memiliki daya tarik tersendiri menjadikan tanaman satu ini dicintai kalangan pecinta tanaman hias.

Aglaonema umumnya berwarna merah bercampur putih dan hijau, namun ada beberapa jenis yang memiliki daun putih bersih hingga hijau dengan corak putih atau kuning.

6. Monstera

Monstera juga masih populer untuk ukuran tanaman hias. Jenis Monstera yang banyak dirawat dan dikembangbiakkan yakni Janda Bolong. Selain mudah dirawat, Janda Bolong juga kebanyakan tumbuh subur dan rimbun, serta warna daunnya yang hijau pekat membuat suasana semakin sejuk.

7. Alocasia Black Velvet

Alocasia Black Velvet juga cukup diminati tahun ini. Warnanya yang redup dengan dasar daun seperti beludru menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman hias ini.

Biasanya, pecinta tanaman hias akan meletakkan Alocasia Black Velvet di dalam ruangan, karena tanaman hias ini memang khusus untuk indoor.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias kekinian dan populer di 2023. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tanaman hias atau pun perawatannya, kamu bisa mengunjungi kios-kios khusus yang menjual tanaman hias agar tanaman bisa awet dan tumbuh subur.

Demikianlah Informkasi Tentang Rekomendasi Tanaman Hias Kekinian untuk Mempercantik Rumah yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Rekomendasi Tanaman Hias Kekinian untuk Mempercantik Rumah Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis