Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris Beserta Artinya Terbaru

Kata Kata Mutiara Dalam Bahasa Inggris sangat cocok sekali buat kamu yang ingin mengutarakan isi hati dengan cara elegan. Eits, jangan serta-merta langsung kepikiran hanya digunakan buat mengungkapkan masalah asmara saja lho.

Kamu bisa gunakan kata kata mutiara dalam Bahasa Inggris ini untuk mengucapkan harapan pada temen kamu. Mengungkapkan rasa bahagia, untuk memberi motivasi, ataupun untuk menyampaikan rasa terima kasih, specially buat orang tua kita.

Nah, biasanya kamu sering mengutarakan kata kata mutiara bahasa inggris untuk siapa saja? Kamu ingin mengutarakannya pakai Bahasa Inggris namun terbatas kosakata? Artikel ini akan membantu kamu untuk temukan jawaban jitu.

Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris itu, Keren?

Mungkin kamu udah sering dengar kata kata mutiara versi Bahasa Indonesia. Tapi jangan salah ya, Kata-kata mutiara yang akan kita uraikan dibawah ini bukan versi Bahasa Indonesia yang kemudian di translate ke dalam bahasa Inggris saja.

Kata kata mutiara Bahasa Inggris kali ini kita rangkum sesuai versi asli dari negara asalnya, jadi penggunaanya tidak akan salah makna. Ternyata kata kata mutiara bahasa inggrisbanyak terinspirasi dari fenomena alam, waktu, masa depan, dan lainnya.

Maksud tertentu jika diutarakan menggunakan bahasa keseharian, tentu akan terdengar biasa pula. Banyak orang yang berupaya menguasai bahasa asing, salah satunya Bahasa Inggris agar meningkatkan performa dalam menyampaikan.

Disisi lain kemampuan seperti akan pula menaikkan rasa percaya diri, kewibawaan, kharisma serta profesionalisme seseorang yang sedang memberikan kata kata mutiara bahasa inggris.

Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris Versi Muslim

Ketinggian bahasa dari para ulama muslim sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Kebiasaan para ulama dalam menyampaikan syiar Islam, membuat mereka senantiasa mengeluarkan kata kata mutiara bahasa inggris. Berikut ini kata-kata mutiara yang dirangkum versi ulama muslim:

Part I:

  • “Your mind is the most accurate scales and the results can certainly be trusted.”
    Akal merupakan timbangan yang paling cermat dan hasilnya sudah pasti dapat dipercaya (Ibnu Khaldun)
  • “Patience is a condition when the heart does not feel angry towards things that are destined for it. And the mouth does not complain.”
    Kesabaran merupakan suatu kondisi ketika hati tidak memiliki rasa marah terhadap hal yang sudah ditakdirkan untuknya. Dan mulut pun tidak mengeluh (Ibnu Qayyim)
  • “Whoever has loved Rasulullah SAW., then he will find ease in this world and in the hereafter.”
    Barangsiapa yang telah mencintai Rasulullah saw., maka ia akan mendapati kemudahan di dunia dan di akhirat (Syaikh Riyadh Baza)
  • “Avoiding the ear from listening to things that are not good/should be a must. Just like someone who purifies his own speech from bad utterances.”
    Menghindarkan telinga dari mendengarkan perihal yang tidak baik/seharusnya merupakan suatu keharusan. Layaknya seperti seseorang yang mensucikan tutur kata miliknya dari ungkapan buruk (Imam Syaf’ii)

Part II:

  • “Whoever is patient to feel the bitterness of learning even for a momen. He will feel the humiliation of stupidity throughout his life.”
    Barang siapa tidak sabar merasakan pahitnya dalam belajar meski sebentar. Maka ia akan merasakan sepanjang hidupnya hinanya kebodohan. (Imam Syafi’i)
  • “There are two types of patience: patience for something you don’t want. And patience for holding back on something you want.”
    Kesabaran itu memiliki dua jenis: sabar untuk sesuatu yang tidak engkau inginkan. Dan sabar untuk menahan diri atas sesuatu yang engkau kau ingini (Ali Bin Abi Thalib)
  • “If your heart and eyes cry when you hear or mention the name of the Prophet Muhammad. Then be happy, because your heart is filled and even filled with mahabbah to him.”
    Apabila mata dan hati kalian menangis ketika mendengat ataupun menyebut nama Nabiyullah Muhammad saw. Maka bersuka cita lah, sebab suasana hati kamu sudah dipenuhi atau diisi yang dipenuhi oleh mahabbah kepadanya (Umar Bin Hafidz)
  • “It is very difficult to be patient, but to waste the reward of patience is worse.”
    Memang sangatlah sulit untuk bersabar, namun menyia-nyiakan pahala daripada kesabaran itulah yang pasti lebih buruk (Abu Bakar)

Lanjutan III:

  • “The parable of the heart is like a feather in the middle of a desert that is tossed back and forth by the wind.”
    Perumpamaan hati ialah seperti bulu berada ditengah padang pasir tentu ia di bolak-balikan angin. (HR. Ibnu Majah)
  • “Live as you wish but remember that you will die. And love who you like, but remember, you will part with it. And do as you wish, but remember, you will surely receive the reward later.”
    Hiduplah sebagaimana yang engkau mau, namun ingatlah bahwa engkau pasti akan mati. Cintai lah siapa saja yang engkau sukai, tetapi engkau pasti akan berpisah dengannya. Berbuatlah sebagaimana yang engkau kehendaki, tetapi ingatlah bahwa engkaupin pasti akan menerima semua balasannya nanti. (Imam Ghazali)

Lanjutan IV:

  • “If you don’t keep yourself busy in truth then it will keep you busy in falsehood.”
    Jika hatimu tidak engkau sibukkan pada perkara kebenaran maka ia pun akan menyibukkan engkau dalam kebathilan.” (Imam Syafi’i)
  • “In this World there are only three days: Yesterday, it has gone with all that accompanies it. Tomorrow, you may never meet him. Today, that’s what you have, so do charity today.”
    Di dunia ini hanya terdapat tiga hari yakni: Hari kemarin, ialah yang telah pergi/menghilang bersama dengan semua hal yang menyertainya. Hari esok, yakni saat kamu mungkin tidak akan pernah menemuinya. Hari ini, inilah yang kamu miliki, sehinggaa beramallah pada hari ini (Hasan al Bashri)
  • “Don’t depend too much on anyone in this world. Because even your shadow will leave you in the dark.”
    Janganlah terlalu bergantung kepada siapapun yang ada di dunia ini. Sebab bayanganmu saja pasti akan meninggalkan engkau di saat gelap. (Ibnu Taymiyyah)

Beberapa Sumber Inspirasi Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris

“Alam Inspirasi Jadi Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris”

  • “Some people feel about the rain. Whereas others just get the wet.”
    (Sebagian orang pasti merasakan hujan. Dan sebagian yang lain hanya akan basah kuyup) (Bob Marley)
  • “Be truthful, the nature only on the truth side.”
    (Jujurlah, alam pun hanya berpihak pada sisi kebenaran) (Adolf Loos)
  • “The nature is never in a hurry. Do it atom by atom, little by little, until nature finishes its work”.
    (Alam tidak pernah tergesa-gesa. Dikerjakan atom demi atom, pula sedikit demi sedikit, sampai alam menyelesaikan pekerjaannya) (Ralph Waldo Emerson)
  • “To imitate and adopt the nature’s pace: the secret is patience”
    (Adopsi kecepatan alam: rahasianya adalah kesabaran) (Ralph Waldo Emerson)
  • “Learn about nature, then love nature, then approach nature. It will never let you down.”
    (Pelajarilah tentang alam, cintailah alam, lalu tinggal dekatlah dengan alam. Alam pasti tidak akan pernah untuk mengecewakanmu.) (Frank Lloyd Wright)
  • “The nature gives you for every time and the season. That some beauties of nature’s own.” (Alam memberimu dari setiap waktu dan musimnya berupa keindahannya) (Charles Dickens)

“Masa Depan Inspirasi Menjadi Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris”

  • “Those who usually live in the past, must usually limit their future.”
    (Mereka yang selalu hidup di masa lalu, pasti selalumembatasi masa depannya.)
  • “If you wanna be happy, make sure you don’t dwell on the past. Make sure you don’t worry about the future but focus on living your life in the present fully.”
    (Apabila kamu ingin bahagia, pastikan jangan tinggal di masa lalu. Pastikan jangan khawatir tentang masa depan. Tetapi fokuslah untuk hidup anda di masa sekarang sepenuhnya) Roy T. Bennett
  • “The future must beginning now”.
    (Masa depan harus dimulai dari saat ini)
  • “There are three types of people, when talking about the future namely: first are those who let it happen. Second are those who make it happen. And the third are those who always wonder about what happened.”
    (Ada tiga jenis orang, ketika berbicara tentang masa depan yaitu: pertama ialah mereka yang membiarkannya terjadi. Kedua ialah mereka yang membuatnya terjadi. Dan yang ketiga ialah mereka yang senantiasa bertanya-tanya tentang apa yang terjadi) John M. Richardson, Jr.
  • “We can not be able sure to prepare about the future, for our children. But, we can prepare our children for the future at least”
    (Kita tidak mungkin bisa mempersiapkan masa depan untuk para nak kita. Tetapi setidaknya kita bisa untuk mempersiapkan anak-anak kita untuk masa depan) Franklin D. Roosevelt
  • “Learn about the past. If you would the define at the future”.
    (Pelajarilah tentang masa lalu. Jika kamu ingin menetapkan tentang masa depan)

Nah, itu dia rangkuman kata kata mutiara bahasa inggris yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak kata kata mutiara bahasa inggrisyang kamu miliki, bakal naikin self-esteem kamu. Jadi tunggu apalagi, segera aplikasikan kata kata mutiara bahasa inggris yang sudah kamu dapat dari artikel ini ke orang-orang yang istimewa disekitar kamu.

Demikianlah Informkasi Tentang Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris Beserta Artinya Terbaru yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris Beserta Artinya Terbaru Bermanfaat bagi anda.

Populer

Flashnews