Jadwal FHCI BUMN Rekrutmen Bersama Serta Persyaratannya

Rekrutmen bersama FHCI BUMN atau Badan Usaha Milik Negara dijadwalkan dibuka pada Jumat, 5 mei 2023. Namun, pendaftaran FHCI BUMN 2023 resmi ditunda pada Kamis, 11 Mei 2023.

Informasi penundaan jadwal rekrutmen bersama FHCI BUMN ini diumumkan oleh FHCI atau Forum Human Capital Indonesia Kementrian BUMN. Penundaan pendaftaran FHCI BUMN ini dilakukan agar pendaftar bisa mempersiapkan diri lebih maksimal.

Dan belum ada informasi lebih lanjut hingga kapan pendaftaran rekrutmen BUMN akan dibuka. Untuk diketahui jadwal awal pendaftaran berlangsung pada 5 Mei hingga 20 Mei 2023.

Pasalnya, pihak FHCI BUMN tak menjelaskan apakah penundaan pendaftaran akan ikut berdampak dengan jadwal tahapan rekrutmen bersama FHCI BUMN 2023 secara keseluruhan.

Menteri BUMN yakni Erick Tohit sebelumnya telah mengumumkan jika rekrutmen brsama FHCI BUMN akan dibagi dalam 5 fase. Dan tahap final kelulusan peserta akan diumumkan di tanggal 16 Agustus 2023, di mana sehari sebelum HUT RI ke-78.

Bagi yang berminat untuk mendaftar rekrutmen bersama FHCI BUMN 2023, ada baiknya untuk menyimak terkait jadwal, syarat, dan cara daftarnya di artikel ini.

Jadwal Awal FHCI BUMN Rekrutmen Bersama 2023

Sebelumnya, pihak terkait telah mengeluarkan jadwal seleksi rekrutmen bersama BUMN 2023. Simak jadwalnya di bawah ini.

  • Pendaftaran registrasi berlangsung pada tanggal 5 hingga 20 Mei 2023
  • Pengumuman seleksi administrasi berlangsung pada tanggal 1 Juni 2023
  • TKD dan AKHLAK berlangsung pada tanggal 10 hingga 19 Juni 2023
  • Pengumuman hasil TKD berlangsung pada tanggal 10 hingga 19 Juni 2023
  • Tes bahasa Inggris berlangsung pada tanggal 8 hingga 12 Juli 2023
  • Pengumuman tes bahasa Inggris berlangsung pada tanggal 19 Juli 2023
  • Tes oleh BUMN berlangsung pada tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus 2023
  • Pengumuman final berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2023.

Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama FHCI BUMN 2023

  • WNI atau Warga Negara Indonesia.
  • Untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022 usianya maksimal 27 tahun. Untuk lulusan Diploma IV dan S1 usia maksimal 30 tahun. Dan untuk lulusan S2 usia maksimalnya 35 tahun di tanggal yang sama.
  • Untuk lulusan perguruan tinggi minimal memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK( 2,75.
  • Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.
  • Sehat rohani, jasmani, dan bebas narkoba.
  • Mempunyai dokumen SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Jika ada, lampirkan rekomendasi pengalaman kerja dan sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi yang didaftarkan.
  • Mempunyai rekomendasi komunitas bagi pelamar yang berprestasi di bidang seni, olahraga, star up, digital creator, jika ada.

Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

DIilansir dari akun resmi FHCI, untuk melihat cara dan ketentuan pendaftaran dapat diakses langsung melalui situs FHCI Kementrian BUMN yakni https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Hanya saja, sampai pengumuman penundaan pendaftaran registrasi, situs tersebut masih tak bisa diakses.

Jika telah msuk ke situs tersebut, nantinya akan ditampilkan beragam lowongan pekerjaan BUMN yang tersedia lengkap dengan persyaratannya. Jika telah mendaftar, maka pendaftar dapat menunggu pengumuman seleksi administrasi.

Jika lolos ke tahap selanjutnya, maka pendaftar wajib untuk mengikuti sejumlah tes di antaranya yakni TKB atau Tes Kompetensi Bidang, socmed analytics & digital, user interview, mindset, hingga medical check up.

Status pendaftar yang lolos nantinya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan BUMN. Ada yang dapat status pegawai tetap ataupun pegawai kontrak, baik di BUMN ataupun anak perusahaannya.

Terkait fasilitas dan gaji yang akan didapatkan, nantinya akan diinformasikan saat tanda tangan kontrak atau proses offering.

Demikian informasi mengenai FHCI BUMN rekrutmen bersama 2023. Semoga informasi ini berguna untuk kamu, ya!

Demikianlah Informkasi Tentang Jadwal FHCI BUMN Rekrutmen Bersama Serta Persyaratannya yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Jadwal FHCI BUMN Rekrutmen Bersama Serta Persyaratannya Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis