Daftar Film Horror Indonesia Dari Novel Risa Saraswati

Produksi film biasanya dibuat melalui cerita fiksi atau karangan penulisnya saja. Namun, sebagian film juga diproduksi mengangkat cerita dari novel populer sampai novel true story atau kisah nyata yang terkenal.

Tak dipungkiri, saat ini banyak novel-novel yang bergenre horor meski tak sebanyak genre romantic. Beberapa film yang telah diproduksi pun dinilai sangat apik dalam mengeksekusi sebuah cerita di novel dan disajikan dalam sebuah film untuk ditonton.

Salah satu film horor Indonesia adaptasi novel adalah salah satu karya dari Risa Saraswati. Novel karya Risa Saraswati ini sudah banyak diadaptasi menjadi film. Sebagian besar novel Risa Saraswati memang bertemakan horor. Sebab, Risa adalah seorang indigo yang bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib.

Apa saja film horor yang diangkat dari cerita novel karya Risa Saraswati? Kami akan memberikan rekomendasi film horor Indonesia yang diadaptasi dari novel, yang bisa menjadi tontonan di akhir pekan atau mengisi waktu luang.

Rekomendasi Film Horror Indonesia Adaptasi dari Novel Karya Risa Saraswati

1. Film Danur: I Can See Ghosts

Film ini pertama kali dirilis pada 30 Maret 2017. Film Danur: I Can See Ghosts ini disutradarai oleh Awi Suryadi. Pemeran utama dalam film ini adalah Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Risa. Dan pemeran lainnya adalah Sandrinna Michelle, Shareeda Danish, Kinaryosih, dan lainnya.

Film ini menjadi salah satu film horor terlaris di Indonesia pada 2017. Film ini meraih total pendapatan kotor mencapai Rp 95,7 miliar.

Film ini menceritakan kisah Risa kecil yang mempunyai teman-teman dunia lain. Risa kecil pertama kali menjumpai mereka di lemari ketika berusia 8 (delapan) tahun. Ketika itu, Risa memang tinggal di rumah tua yang berada di daerah yang sepi.

Risa sebagai anak tunggal merasa kesepian. Ia pun merasa tak sendiri lagi sebab bertemu teman-teman dunia lain yang menemaninya. Risa kecil kerap berbicara dan bermain sendiri, seolah-olah ada banyak teman.

Ibunya yang cemas pun memindahkan Risa ke rumah lain untuk menyelamatkan anaknya dari teman-teman hantunya itu. Saat beranjak dewasa, Risa pun kembali ke rumah itu. Ia pun kembali berjumpa dengan teman-teman hantunya.

Teman-temannya itu ternyata sosok hantu dari jaman penjajahan Belanda. Namun, ada satu hantu yang memiliki rencana jahat untuk mencelakai adik Risa, Riri.

2. Film Danur: Maddah

Film danur kembali dirilis untuk season kedua. Film Danur 2: Maddah dirilis pada tanggal 28 Maret 2018. Film ini diangkat dari novel karya Risa Saraswati berjudul Maddah. Film ini pun kembali disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduksi oleh MD Pictures.

Prilly Latuconsina pun masih menjadi pemeran utama dalam film Danur 2: Maddah. Pemain utama lainnya ada Shawri Adrian Khulafa, Sandrinna Michelle, Bucek Depp, hingga Sofia Latjuba.

Film ini mengisahkan tentang Risa dan Riri yang tinggal sendiri lantaran papa dan mamanya kerja di luar daerah. Risa masih berteman dengan tiga teman hantunya, yakni Jhansen, Peter, dan William. Riri pun takut dengan teman-teman Risa.

Riri mengajak untuk pindah ke rumah Tante Tina dan Om Ahmad. Akan tetapi, ada perubahan pada sikap Om Ahmad. Hal ini membuat Risa dan Tante Tina curiga. Om Ahmad menjadi tidak normal dan aneh. Ternyata ada hantu wanita yang muncul dan meneror keluarga Om Ahmad.

3. Film Rasuk

Film Rasuk yang disutradarai oleh Ubay Fox dan Alim Studio sebagai penulis scenario dirilis pada 28 Juni 2018. Tokoh utama dalam film ini adalah Shandy Aulia yang berperan sebagai Langgir Janaka. Pemain lainnya ada Miller Khan, Denira Wiraguna, dan Josephine Firmstone.

Film ini diproduksi oleh Dee Company dan MD Pictures. Film Rasuk berduraso 90 menit mengisahkan tentang Langgir Janaka dan tiga temannya Sekar Tanjung, Lintang Kasih, dan Fransisca Inggris mengincap di vila Karma Rinjani.

Sebelum sampai, jembatan menuju ke vila rusak yang menyebabkan mereka harus jalan kaki lewat hutan untuk bisa sampai ke vila. Di hutan, mereka bertemu dengan wanita yang bernama Kumalasari dan membantu mereka untuk bisa sampai ke vila melalui jalan pintas.

Tak terduga, jika salah satu di antara mereka menemuka makam misterius. Makam tersebut ternyata milik Kumalasari, wanita yang telah mengantarkan mereka ke vila. Langgir pun kerasukan sosok Kumalasari dan bergantian merasuki tiga teman lainnya. Dan mereka saling membuka rahasia masing-masing.

4. Film Danur: Sunyiaruri

Film Danur 3 dirilis pada 26 September 2019. Film ini kembali dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Pemain lainnya ada Syifa Hadju, Rizky Nazar, Umay Shahab, Sandrinna Michelle, dan beberapa bintang lain. Film ini juga diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Awi Suryadi.

Film Danur 3: Sunyaruri ini mengisahkan tentang Risa yang ingin menutup batin kemampuannya untuk melihat hal gaib. Risa pun sudah siap untuk meninggalkan teman hantu kecilnya yang telah menemani masa kecilnya itu.

Terlebih, Risa sudah mempunyai calon suami yang membuatnya berharap bisa hidup degan normal tanpa teman hantunya. Akan tetapi untuk melepaskan it ternyata tak muda. Sebab, Risa masih dapat merasakan kehadiran sosok hantu wanita, yang ingin mencelakai Peter dan yang lain.

5. Film Asih

Film Asih dirilis pada 11 Oktober 2018. Film yang masih disutradarai oleh Awi Suryadi ini juga diadaptasi dari novel Risa lainnya. Pemeran utama film ini adalah Citra Kirana, Shaarefa Daanish, Alex Abbad, Darius Sinathrya.

Film ini mengisahkan tentang Kasih, seorang agdis yang sering ditimpa kemalangan. Kasih atau Asih bunuh diri sebab tak kuat menghadapi kenyataan hidup, lantaran dirinya ditinggal dalam kondisi hamil oleh pria tak bertanggung jawab.

Asih melahirkan anak sendirian dan dijauhi oleh banyak orang, bahkan ia dicemooh. Asih pun menjadi depresi han hilang akal hingga tak sadar membunuh bayinya. Hantu Asih pun meneror ibu-ibu yang baru melahirkan, dan membawa bayi ke alam gaib. Dan 37 tahun setelahnya, hantu Asih meneror rumah Risa dan membawa Riri.

Itulah rekomendasi film horor Indonesia adaptasi novel karya Risa Saraswati. Selamat menonton!

Demikianlah Informkasi Tentang Daftar Film Horror Indonesia Dari Novel Risa Saraswati yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Daftar Film Horror Indonesia Dari Novel Risa Saraswati Bermanfaat bagi anda.

Populer

Flashnews