7 Arti Mimpi Dikejar Anjing, Pertanda Baik atau Buruk?

Sebagai hewan setia, anjing akan berubah garang jika majikannya tersebut terlihat terancam. Karena sifat proteksi inilah maka anjing tidak segan untuk mengejar, hingga menyerang siapa saja yang dianggap musuhnya. Lalu apa jadinya jika kita mengalami mimpi di kejar anjing? Tentu akan arti mimpi dikejar anjing merasa cukup takut, bahkan di saat bangun tidur napas tersenggal-senggal, keringat bercucuran dan kecapean.

Baca Juga: Siap-siap! Berikut Ini 10 Arti Mimpi Digigit Anjing

Bahkan hingga saat ini anjing merupakan hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Baik sebagai hewan peliharaan, penjaga, berburu, bahkan banyak dilibatkan oleh tentara di medan pertempuran. Bahkan berfungsi juga sebagai anjing pelacak di kepolisian.

Karena seringkali mimpi tersebut, terasa seperti nyata. Sehingga membuat orang yang mempercayai arti suatu mimpi menjadi penasaran. Apa arti mimpi dikejar anjing tersebut? Apakah suatu pertanda baik atau buruk? Jika mengalami mimpi tersebut.

Arti Mimpi Dikejar Anjing

Dalam beberapa sumber menafsirkan bahwa arti mimpi dikejar anjing, lebih menggambarkan keadaan takut, cemas, khawatir yang terdapat dalam diri seseorang. Hingga kondisi tersebut terbawa dalam alam bawah sadar di saat tidur. Karena terjadinya mimpi sangat berkaitan dengan penglihatan, pendengaran, dan perasaan seseorang. Maka mungkin sekali kondisi inilah yang membuat bentuk mimpi seolah nyata, bahkan aneh dan tidak masuk akal.

Adapun 7 arti mimpi dikejar anjing yang dapat dirangkum adalah sebagai berikut.

1. Mimpi Dikejar Anjing

Arti mimpi dikejar anjing mungkin saja karena perasaanmu sedang merasa sedih, cemas bahkan ketakutan yang selama ini kamu rasakan. Sehingga kondisi tersebut terbawa dalam alam bawa sadar di saat tidur. Namun ada juga yang menafsirkan mimpi tersebut sebagai pertanda baik, yaitu bahwa akan datang seseorang yang mendekati atau orang yang memberikan pertolongan di saat kamu dalam kesulitan.

2. Bermimpi Dikejar Anjing Galak

Mimpi tersebut sebagai pertanda tidak baik. Bahwa kamu sedang merasakan khawatir bahkan merasa takut. Jika terjadi konflik dengan orang-orang di dekatmu dan perasaan ini sangat mengganggu kehidupan sehingga terbawa dalam mimpi maka segera perbaiki hubungan dengan mereka hingga dapat meredakan risiko terjadinya konflik.

3. Arti Mimpi Dikejar Gerombolan Anjing

Arti mimpi tersebut suatu pertanda tidak baik. Bahkan mengisyaratkan bahwa kamu akan menghadapi berbagai masalah yang rumit. Gerombolan anjing diibaratkan masalah yang akan dihadapi. Maka selalu bersikap waspada dan hati-hati dalam bersikap dan bertindak agar tidak memicu masalah yang lebih besar lagi.

4. Mimpi Dikejar Anjing Berwarna Putih

Anjing berwarna putih bisa diartikan suatu kekalahan. Maka mimpi tersebut mempunyai pertanda tidak baik dan kamu harus mempersiapakan diri untuk menerima kekalahan tersebut.
Bahkan mencoba untuk memperbaikinya dengan cara mengasah segala kemampuan. Serta ingat agar kekalahan tersebut tidak terulang kembali bahkan bisa ditebus dengan kemenangan. Baik dalam menyelesaikan masalah, usaha maupun pekerjaan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Melihat Ular Besar, Akankah Suatu Pertanda Buruk?

5. Bermimpi Dikejar Anjing Hitam

Mimpi tersebut suatu pertanda tidak baik. Warna hitam diartikan suatu kejahatan, kekalahan atau aura negatif. Dikejar anjing hitam dapat diartikan bahwa kamu dalam kondisi dikejar bahaya. Maka selalu waspada upaya jahat selalu mengincar setiap kelemahan dan kelengahan menyerangmu. Segera perbaiki hubungan dengan orang sekitar, setidaknya sebagai upaya untuk mengurungkan niat jahat mereka.

6. Mimpi Dikejar Anjing Cokelat

Berlainan dengan mimpi sebelumnya. Arti mimpi dikejar anjing cokelat ini merupakan suatu pertanda baik, yaitu bahwa kamu akan memperoleh kelancaran usaha atau pun dalam pekerjaan. Sehingga membawa ke arah kesuksesan. Namun ada hal yang mesti diingat kamu harus melakukan pendekatan atau memperbaiki hubungan dengan orang sekitar. Karena kesuksesan tersebut mungkin datang dari orang-orang di sekitar tersebut.

7. Arti Mimpi Dikejar Anjing, tapi Selamat

Arti mimpi tersebut suatu pertanda baik. Bahwa semua cita-cita dan keinginanmu akan terwujud atau suatu pertanda bahwa semua kesulitan yang selama ini kamu hadapi akan segera terselesaikan satu per satu dan akhirnya akan berbuah manis yang membuatmu merasa bahagia.

Ada beragam penafsiran mimpi, baik menurut Primbon Jawa, Islam, Psikologi, dan lainnya. Karena penafsiran mimpi tersebut banyak dijumpai dalam berbagai bangsa, serta adat budaya di dunia. Namun penting untuk dicatat bahwa, bagaimana cara menyikapi mimpi tersebut sebagai isyarat bagi yang mengalaminya. Apakah mimpi tersebut suatu pertanda baik atau buruk. Seperti halnya penafsiran arti mimpi dikejar anjing tersebut di atas.

Baca Juga: Ada Apa di Balik 3 Arti Mimpi Dikejar Ular Ini?

Mimpi terkadang seperti kenyataan yang terjadi. Bahkan setelah mengalami suatu mimpi adakalanya berpengaruh pada fisik dan mental kita. Perasaan cemas, takut, cape, khawatir. Dari dulu sebagian orang mempercayai bahwa mimpi suatu pertanda dalam kehidupan nyata. Bahkan acap kali pengalaman mimpinya tersebut dijadikan sebagai rambu – rambu untuk tidak mengulang kesalahan atau tersugesti untuk melakukan hal terbaik dalam keseharian di dunia nyata.

Demikianlah Informkasi Tentang 7 Arti Mimpi Dikejar Anjing, Pertanda Baik atau Buruk? yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel 7 Arti Mimpi Dikejar Anjing, Pertanda Baik atau Buruk? Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis