7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam

Apakah arti mimpi bertemu mantan pacar menurut Islam pertanda kerinduan yang sesuai kehendak Allah SWT? Sesungguhnya, jika penggambaran mimpi kamu bukan suatu hubungan terlarang, maka berasalnya bukan dari setan. Meski begitu mantan adalah masa lalu yang bisa jadi mengusik dirimu saat ini. Seperti halnya kerinduan terpendam, kekecewaan pada kekasih saat ini, atau trauma dan kemarahan terjadi kembali.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ada Pertanda Apa?

7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam

Siapapun yang menafsirkan arti mimpi bertemu mantan pacar menurut Islam artinya telah mengikuti petunjuk agama dengan baik. Bahkan untuk mengartikan hal-hal sederhana seperti bermimpi mantan kekasih datang lagi. Namun secara umum tidak ada pengertian khusus.

Hanya seperti dikatakan tadi bahwa dalam Islam ada mimpi baik dari Allah SWT dan mimpi buruk dari setan penggoda iman. Sehingga pengertian yang dimaksud akan kembali lagi pada bayang-bayang di alam mimpi semalam. Berikut ini deretan artinya.

1. Sangat Rindu

Kerinduan itu perasaan yang diwajarkan oleh Islam selama tidak melanggar syariat. Bisa saja kamu memang lagi merindukan memori masa kebersamaan dulu, dan ingin bertemu dengannya walau sebentar saja.

Keinginan terpendam itu cerminan dari apa saja yang dirasakan. Termasuk perasaan kecewa pada pasangan sekarang hingga kamu jadi membandingkan perlakuan diantara kedua orang pengisi hatimu tersebut. Itulah mengapa muncul arti mimpi bertemu mantan pacar menurut Islam sebagai tuntunan.

2. Janji Belum Terpenuhi

Berbagai tanda dari seseorang beriman yakni menepati janji yang dibuat. Rasulullah Saw pun semasa hidup tidak pernah mengingkari janji. Maka itulah mengapa Islam begitu menekankan pada umatnya supaya memenuhi kata-kata yang dijanjikan. Terutama jikalau kamu memiliki tanggungan dari masa lalu terutama pada sang mantan.

Kemungkinan hal itu sedang disesali olehmu ataupun dirinya. Terutama bilamana mantan pacar sudah meninggal dunia. Menurut Islam pelaku ingkar janji, dusta, dan khilaf, termasuk golongan orang-orang munafik. Bahkan dirinya dapat dilaknat oleh Allah SWT.

Nah, apabila janjimu pada mantan yang sudah wafat belum terpenuhi, segeralah melakukan ziarah kubur sembari mendoakan dirinya.

3. Bersiap dengan Hubungan Baru

Pengertian lain tentang arti mimpi bertemu mantan pacar menurut Islam pertanda kamu sudah siap memulai hubungan baru. Bahkan, itulah sinyal jika kamu harus move on dari masa lalu. Serta menemukan pengganti yang lebih baik lagi. Terlebih lagi kamu sedang menuju jenjang paling serius daripada pacaran.

Apalagi kalau bukan pernikahan. Tentu di dalam hukum Islam perihal nikah adalah ibadah bagi setiap umat. Oleh karena itu artikan mimpi bertemu mantan sebagai petunjuk hidup baru. Bersama pasangan yang diyakini membawa kebaikan, dan tuntunan lurus pada nilai-nilai Islami. Serta bersama-sama menyiapkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Teman Meninggal Ini, Apakah Isyarat Baik atau Buruk?

4. Sedang Kesepian

Saat lagi menjomblo bisa saja kamu merasakan sepi dibanding saat masih berpacaran dulu. Itulah mengapa suatu arti mimpi bertemu mantan pacar bikin penasaran. Apakah mungkin lebih baik mendekatinya lagi dan kembali bersama supaya hatimu tidak menyepi lagi. Atau justru rasa kesepian itu adalah penuntun supaya kamu lebih cepat berpindah ke lain hati.

5. Dendam Terpendam

Pengalaman putus dikarenakan masalah yang traumatis akan membuat dirimu mendendam cukup lama. Jikalau dibiarkan maka kemarahan itupun terwujud ke alam mimpi buruk. Apalagi saat ada seseorang yang mendekati dan berniat jadi pengganti masa lalu.

Nah bentuk trauma tersebut bisa berpengaruh ke dalam dunia mimpi maupun nyata sehari-hari. Padahal perasaan dendam serta cara pembalasannya sangat dilarang oleh Islam. Jika kamu bermimpi balas dendam pada mantan, terutama dengan cara-cara buruk, maka tentu mimpi tersebut dikirim oleh setan.

6. Ketemu Mantan dan Bertengkar

Sebuah konflik yang belum tuntas di masa kemarin membuatmu bermimpi tentang dirinya. Khususnya jika sudah berstatus mantan istri atau mantan suami. Pertengkaran saat bermimpi pun hanya membuat perasaan si pemimpi semakin buruk saat bangun nanti. Oleh karena itu, Islam selalu menyarankan untuk berpisah secara baik-baik, hingga menjalin silaturahmi sebagai saudara. Jangan lagi terjadi pertengkaran kesekian kalinya sehingga merugikan diri sendiri dan keluarga terdekat.

7. Mantan Selingkuh

Bermimpi sang mantan berselingkuh artinya kamu sedang memendam kekecewaan pada sosok pria atau wanita. Sudah berulang kali dikecewakan dan harus melihatnya lagi sewaktu tertidur tentunya sangat menyebalkan. Namun itu berarti kamu harus membuka hati untuk seseorang yang benar-benar tulus menjadi pasangan hidupmu nanti.

Seseorang yang bisa menerima dirimu apa adanya, dan fokuslah memikirkan diri sendiri. Oleh karena itu, jangan ragu panjatkan doa minta jodoh dan amalannya supaya dapat jodoh sesuai restu Allah SWT.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Hamil Besar, Tanda Keberuntungan atau Kegelisahan?

Demikian tadi berbagai bentuk arti mimpi bertemu mantan pacar menurut Islam. Artinya kamu sedang dituntun pada keadaan yang lebih membahagiakan. Jangan lupa untuk tetap berserah diri pada kehendak-Nya dan selalu bertawakal.

Demikianlah Informkasi Tentang 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis