Arti Mimpi Basah Itu Apa Ya? Cek 11 Artinya di Sini

Apa itu mimpi basah? Dalam Islam mimpi basah dikenal dengan istilah ihtilam, yaitu mimpi yang menyebabkan keluar air mani ketika tidur. Umumnya untuk tahu arti mimpi basah dialami oleh laki-laki, namun tidak jarang perempuan pun mengalaminya. Bahkan bagi laki-laki mengalami mimpi tersebut merupakan salah satu pertanda bahwa dirinya sudah memasuki akhil baligh.

Dengan memasuki masa akhil baligh artinya bagi seorang Muslim diwajibkan melaksanakan syariat Islam dengan taat dan secara sungguh-sungguh. Yakni dengan melaksanakan apa yang diperintah-Nya dan menjauhi segala perkara yang dilarang oleh Allah SWT.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ada Pertanda Apa?

Begitu pun jika dilihat secara ilmiah, laki-laki yang mengalami mimpi basah menunjukkan bahwa dirinya sudah memasuki masa pubertas. Testisnya sudah menghasilkan sperma yang nantinya untuk membuahi sel telur pasangannya.

Arti Mimpi Basah Itu Apa Ya? Cek 11 Artinya di Sini

Adapun arti mimpi basah yang dialaminya tersebut sangat berkaitan dengan kepribadian serta hasrat terpendam yang selama ini tidak bisa terwujudkan. Seperti mimpi basah dengan bercumbu atau melakukan bersetubuh dengan teman yang ditaksir olehmu atau dengan artis yang menjadi idolamu.

Sedangkan arti mimpi basah menurut Primbon Jawa, merupakan suatu isyarat bagi yang memimpikanya. Lalu apakah mimpi basah tersebut suatu pertanda baik atau buruk? Untuk mengetahuinya makna dalam mimpi basah tersebut maka dapat dilihat dalam penjelasan berikut ini yang sudah dirangkum dari beberapa sumber, di antaranya:

1. Arti Mimpi Basah Bagi yang Sudah Menikah

Mimpi tersebut suatu pertanda bahwa seseorang akan memperoleh kemajuan dalam usaha atau pekerjaan yang selama ini dijalani. Seiring dengan kemajuan tersebut maka akan semakin meningkat penghasilan yang diperoleh.

2. Arti Mimpi Basah Bagi yang Belum Menikah

Bagi yang belum menikah mimpi tersebut merupakan suatu pertanda akan dimudahkan dalam berbagai urusan, sehingga akan memperoleh kebahagiaan.

3. Jika dengan Perempuan Lain di Saat Istrinya Sedang Hamil

Mimpi tersebut merupakan suatu isyarat bahwa seseorang akan menggodamu sehingga membuatmu lengah. Jadinya sangat memungkinkan kamu dapat terjerumus dalam perselingkuhan.

4. Jika dengan Perempuan Hamil

Mimpi tersebut merupakan suatu isyarat bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah dan memperoleh kebahagiaan dalam kehidupan di masa depan

5. Jika Bermimpi dengan Istri Orang

Arti dari mimpi tersebut menunjukkan bahwa kamu menginginkan suatu hubungan yang dekat dengan pasanganmu, mendapat perhatian, dan kehangatan yang selama ini terabaikan. Jadinya akan mengokohkan ikatan bersama pasangan tersebut.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Islam

6. Arti Mimpi Basah dengan Pacar

Mimpi tersebut sebagai isyarat akan mendapatkan masalah yang diakibatkan oleh tindakan yang mungkin saja selama ini tidak disadari akan berakibat buruk dalam kehidupan.

7. Mimpi Basah di Tempat Umum

Mimpi tersebut suatu pertanda buruk, bahwa aib akan diketahui banyak orang. Barangkali tidak menyadari bahwa setiap tindakan buruk tersebut, tidak selalu dapat disembunyikan.

8. Mimpi dengan Orang Terkenal

Mimpi tersebut merupakan suatu petunjuk keinginanmu untuk merasakan hal yang istimewa atau menjadi sesuatu yang sangat penting dan banyak dihormati orang. Dan mungkin saja dalam dunia nyata bahwa kamu sedang mengalami masa terburuk, krisis kepercayaan diri, keadaan ekonomi yang kurang baik dan sebagainya.

9. Mimpi Basah dengan Saudara Sendiri

Mimpi tersebut ada yang menafsirkan bahwa akan mendapatkan limpahan rezeki yang banyak. Namun ada pula yang menafsirkan sebagai isyarat buruk, yakni akan mendapatkan masalah dengan orang terdekat.

10. Kalau Mimpi Basah dengan Mantan

Bahwa mimpi tersebut suatu pertanda bahwa seseorang sedang mengingatmu. Atau suatu pertanda bahwa kamu tengah merasa rindu pada seseorang yang pernah hadir dekat denganmu.

11. Andaikan Mimpi Basah dengan Atasan

Mimpi tersebut mempunyai pertanda baik, yaitu akan memperoleh peningkatan dalam usaha atau karier dalam pekerjaan.

Pengalaman mimpi mungkin bagi sebagian dianggap sebagai ilusi belaka atau hanya sebagai bunga dalam tidur saja. Namun demikian mimpi dalam penafsiran tertentu seperti arti mimpi basah, dalam Islam justru suatu petunjuk bagi laki-laki sudah memasuki masa akhil baligh, seperti halnya masa pubertas jika dilihat secara ilmiah. Baik perubahan fisik dan psikis juga memiliki arti tuntutan perubahan sikap yang lebih dewasa, bertanggung jawab. Masa akhil baligh dalam Islam memiliki arti bahwa orang tersebut harus lebih taat dan sungguh-sungguh dalam menjalankan syariat Islam.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Rumah Kebakaran Hingga Api Bernyala-nyala

Jika memang kamu mempercayai akan pertanda atau isyarat dalam suatu pengalaman arti mimpi basah. Maka hendaklah selalu melihat dari sisi positif. Kalaulah mimpi tersebut sebagai pertanda buruk, anggaplah sebagai alarm pengingat dan menjadikan kesempatan untuk mengevaluasi apa yang sudah dan sedang dilakukan saat ini.

Selalu introspeksi diri sebagai upaya memperbaiki kekurangan diri dan jika mimpi tersebut akan suatu pertanda baik. Maka jadikanlah upaya untuk memotivasi diri untuk selalu semangat dalam menjalani kehidupan. Sehingga kedua pertanda mimpi tersebut menjadi penyeimbang dalam setiap langkah yang akan dilalui olehmu.

Demikianlah Informkasi Tentang Arti Mimpi Basah Itu Apa Ya? Cek 11 Artinya di Sini yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Arti Mimpi Basah Itu Apa Ya? Cek 11 Artinya di Sini Bermanfaat bagi anda.

Populer

Flashnews