6 Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android – Apakah Kamu pengguna smartphone? Jika iya, seberapa serigkah Kamu menggunakan tools screenshot yang telah tersedia di dalamnya. Screenshot tersebut berfungsi untuk mengambil gambar tangkapan layar pada perangkat Android Kamu kapan saja.

Fitur screenshot ini muncul pada zaman blacberry. Dulunya di zaman Blackerry, screenshot disebut juga dengan nama capture. Nah saat ini Android juga memudahkan Kamu untuk menggunakan tools screenshot.

Setiap tipe handphone Android memiliki caranya tersendiri untuk memunculkan tools screenshot tersebut. Apabila Kamu tidak mau menggunakan cara screeenshot dari tipe handphone Kamu, Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

6 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Beserta Fiturnya

Aplikasi Screenshot Android Terbaik.

Cara untuk memunculkan tools screenshot pada Android berbeda- beda, karena disesuaikan dengan tipe atau merk handphonenya, umumnya tipe handphone harus menekan tombol volume bawah dan tombol power atau menekan tombol volume bawah dengan tombol home.

Tentu saja cara ini tidak efektif karena dapat membuat tombol tersebut tenggelam apabila Kamu terlalu kuat menekanya. Pada artikel dibawah ini akan menjelaskan mengenai beberapa apalikasi screenshot Android.

1. Screenshot Touch

Untuk menggunakan aplikasi ini, Kamu harus mengizinkan aplikasi mengakses media dan album yang ada dihandphone Kamu. Jika sudah diizinkan, maka untuk mengambil screenshot, Kamu hanya perlu klik tombol ikon kamera. Dengan begitu, maka aplikasi akan secara otomatis mengambil tangkapan layar perangkat Kamu dan menyimpan ke album atau galeri handphone Kamu.

Fitur utama dari aplikasi Screenshot Touch ini yaitu seperti:

  • Dapat merekam video pada layar perangkat Kamu dalam bentuk MP4 dengan beberapa opsi seperti menggunakan audio, resolusi, frame rate dan lain sebagainya.
  • Menampilkan hasil screenshot
  • Menggambar tangkapan layar yang sudah di screenshot menggunakan beberapa tools seperti Text, Pen, Circle, dan Lain sebagainya.

2. Tangkapan Layar Mudah

Tangkapan layar mudah merupakan suatu aplikasi yang memungkinkan Kamu mengambil screenshot atau tangkapan layar pada perangkat smartphone, tablet, dan lain sebagainya. Tidak hanya mengambil screenshot, aplikasi ini dapat mengambil video pada layar perangkat Kamu yang nantinya dapat Kamu sebarkan kepada teman- teman Kamu dengan mudah.

Fitur utama dari aplikasi Tangkapan Layar Mudah yaitu:

  • Mengedit hasil tangkapan layar
  • Memberikan text pada hasil tangkapan layar.
  • Memotong, memutar, memberikan aspek rasio dan lain sebagainya pada hasil tangkapan layar.

3. Screenshot dan Perekam Layar

Seperti pada nama aplikasinya, aplikasi ini mampun melakukan screenshot serta merekam layar perangkat Kamu. Pada saat merekam layar, aplikasi ini mampu memberikan kualitas video yang sangat tinggi.

Fitur utama dari aplikasi Screenshot dan Perekam Layar yaitu:

  • Telah medukung Quick Setting pada versi Android Nougat ke atas.
  • Membagikan (Share) hasil tangkapan layar secara langsung.
  • Melihat serta mengedit seluruh hasil screenshot yang ada di riwayat.
  • Dapat screenshot pada halaman website.

4. Screen Master

Aplikasi Screenshot Android Terbaik.

Screen Master merupakan sebuah aplikasi screenshoot yang disertai dengan anotasi foto tanpa memerlukan akses root pada handphone Kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa dengan mudah untuk menangkap layar di handphone, tablet maupun perangkat Android.

Fitur utama dari aplikasi Screen Master ini yaitu:

  • Menambahkan teks paada gambar
  • Memotong gambar.
  • Memberikan mosaik.
  • Menambahkan tanda panah dan lain sebagainya.

5. Screenshot Capture

Screen Capture adalah salah satu aplikasi screenshot yang terbaik saat ini. Tampilan aplikasi ini juga sangatlah sederhana sehingga memudahkan para pengguna untuk menggunakanya.

Pada aplikasi ini juga Kamu dapat mengedit dan kemudian membagikan seluruh hasil tangkapan layar Kamu kepada teman maupun kerabat Kamu. Terdapat tombol Overlay yang berfungsi untuk mengambil tangkapan layar pada perangkat Kamu.

Fitur utama dari aplikasi Screnshot Capture ini yaitu:

  • Terdapat icon pemberitahuan.
  • Melakukan screenshot hanya dengan satu klik saja.
  • Time interwel untuk melakukkan screenshot.

6. Touchshot

Aplikasi screenshot Android yang terakhir yaitu aplikasi Touchshot, aplikasi ini dapat melakukan screnshot hanya dengan satu sentuhan saja. Kamu tidak perlu untuk menekan tombol dengan keras hanya untuk mengambil screenshot pada layar Android Kamu.

Fitur utama pada apalikasi Touchshot yaitu:

  • Screenshot: Dapat mengatur kualitas pada hasil tangkapan layar.
  • Recording: Dapat merekam layar dengan kualitas terbaik.
  • Dapat mengedit gambar.

Demikianlah artikel ini yang menjelaskan mengenai 10 aplikasi screenshot Android terbaik.
Sangat mudah dan jelas bukan?
Semoga membantu dan bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang 6 Aplikasi Screenshot Android Terbaik yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel 6 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis