Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar untuk Android, Laptop & PC

Satu hal yang cukup berpengaruh adalah kecerahan layar, semakin lama menerima paparan cahaya dari perangkat, perlahan akan membuat mata kita terasa capek, dan kelelahan.

Kalau Kamu biarkan kondisi ini terus terjadi, pertama kesehatan mata jadi menurun, dan disisi lain kerja Kamu kurang efektif karena kurang nyaman dengan kondisi monitor yang terlalu kontras.

Solusi tersebut bisa Kamu atasi dengan mengatur layar kontras dari level yang paling terang sampai redup. Hanya saja menu brightness kurang begitu kompleks tidak dibekali dengan opsi tambahan seputar menu kecerahan lainya.

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar untuk untuk Android, Laptop & PC

Untuk mengurangi kecerahan layar Android, Laptop & PC hingga kurang dari baats minimum, pengguna memerlukan aplikasi pengatu rkecerahan layar. Berikut kumpulan apiikasi kecerahan layar yang bisa Kamu Install di Google Play Store. Yuk, mari kita simak.

Aplikasi pengatur Kecerahan Layar untuk Laptop & PC

Aplikasi Kecerahan Layar android, LAptop & PC

Shortcurt Brightness pada tombol keyboard Laptop sudah sangat membantu, tetapi menu tesebut belum cukup untuk memberikan opsi meu tambaha seputar tingkat costom lecerhan yang kita inginkan.

Ada beberapa pilihan aplikasi pengatur kecerahan layar untuk Android, Laptop & PC yaitu:

iBrightness Tray

Dimulai dari yang sederhana, aplikasi berikut cukup memberikan respon simple terkait menu pencerahan layar pada Laptop Kamu.

Tombol berikut ini akan muncul di sisi toolbar dan ketika Kamu gunakan akan keluar tray kecil beserta level pengaturan kecerahan dengan cara digeser.

Terdapat juga tombol Screen Saver ysng cocok untuk Kamu pakai ketika menghemat daya baterai saat tidak membutuhkan kecerahan layar dalam waktu lama.

Aplikasi ini berjalan portable, jadi Kamu tidak perlu lagi menginstall tetapi cukup mengunduh file iBrightness Tray maka program menjadi estensi tambahan di toolbar.

f.lux

Aplikasi Kecerahan Layar Android, Laptop & PC.

f.lux cocok digunakan sebagai alat pengatur brghtness sebagai alat respon yang kompleks. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam informasi, dari mulai lokasi, waktu, hingga menu kecerahan itu sendiri.

Didalamnya juga terdapat kotak Recommended Color, berfungsi untuk memilih tone warna layar monitor PC dengan tingkat kenyamanan pilihan unggulan.

Fitur lainya ada juga menu temperatur warna, bahkan pengguna bisa mengatur melalui waktu dan kondisi cahaya yang dibutuhkan.

Screen Bright

Aplikasi bernama Screen Bright ini sering digunakan bagi mereka yang suka mengatur tone warna monitor secara costom. Di dalamnya lengkap tersedia pilihan kontras, brightness, color luminance, dan temperatur layar.

Meskipun aplikasi Sreen Bright bersifat portable, tetapi satu kelemahan yang dimilikinya yaitu sistem hanya akan berjalan pada layar atau monitor yang mempunyai DDC/CI atau USB Control.

Pengaturan Screen Bright sangat mudah Kamu operasikan. Geser setiap bar menu tersediia, sesuaikan prefensi kalian masing- masing. Dan menariknya lagi akses custom bisa diaktifkan pada waktu tertentu.

Desktop Lighter

Aplikasi Desktop Lighter sanggup meningkatkan kecerahan layar dengan cepat, cukup melalui akses navigasi yang sederhana.

Meski mempunyai menu yang simpel, tetapi Desktop Lighter cukup berguna dalam hal penyesuaian brightness layar monitormu. Ada juga menu Settings, dimana tersedia tombol save dan shortcut kecerahan layar dari tombol keyboard.

Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar Android

Aplikasi Kecerahan Layar Android, Laptop & PCAplikasi Kecerahan Layar Android, Laptop & PC

Berikut Kopitekno.com kasih tahu nih bagaimana cara mengurangi kecerahan layar Android dengan aplikasi yang berfungsi untuk mengurangi kecerahan layar Android Kamu.

 sFilter

sFilter adalah aplikasi Android yang dirancang untuk memblokir cahaya biru yang dipancarkan dari layar ponsel Android Kamu. Meskipun ini adalah aplikasi filter cahaya biru, ia juga memiliki fitur yang meredupkanlayar ponsel Kamu. Aplikasi ini meyediakan 18 filter warna berbeda untuk dipilih dan juga menawarkan widget.

Aplikasi ini cukup ringan dan membutuhkan penyimpanan kurang dari 10 MB untuk pemasangan. Secara keseluruhan, sFilter aplikasi peredup layar dan filter Blue night yang luar biasa yang dapat Kamu gunakan.

My Screen Dimmer

My Screen Dimmer adalah aplikasi Android yang dirancang untuk melindungi mata Kamu di lingkungan yang gelap. Aplikasi peredup layar untuk Android dapat mengurangi kecerahan layar Kamu lebih rendah dari yang dapat Kamu capai dengan pengaturan stok.

Selain menurunkan kacerahan layar, Screen Dimmer juga menawarkan mode jangan ganggu. Aplikasi ini menghadirkan widget yang dapat Kamu gunakan untuk menghidupkan layar dan mematikan peredup layar.
Dimmer

Dimmer

Dimmer adalah aplikasi Android yang luar biasa lainya dalam daftar yang dapat membantu Kamu untuk melindungi mata Kamu di lingkungan yang gelap. Aplikasi ini sederhna, intuitif, dan berguna karena memungkinkan pengguna untuk menurunkan layar kurang dari batas minimum.

Yang membuat aplikasi lebih mengesankan adalah kemampuanya untuk meredupkan layar dan mencerahkan layar seara ototmatis sesuai dengan lingkungan.

CF.lumen

Cf.lumen adalah salah satu yang terbaik dan aplikasi perawatan mata berperingkat teratas yang dapat Kamu gunakan di ponsel Android Kamu. Hal terbaik tentang CF.lumen adalah CF.lumen secara otomatis menyesuaikan dengan warna perangkat Android Kamu berdasarakan posisi matahari.

Pengguna juga dapat mengatur konfigurasi kustom sendiri. Jadi, secara otomatis meredupkan layar ponsel cerdas di malam hari.

Itulah aplikasi pengatur kecerahan layar Android, Laptop & PC yang dapat Kamu intsall.

Aplikasi ini yang pasti akan membantu kesehatan mata Kamu agar tidak sakit karena cahaya.

Semoga membantu dan bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar untuk Android, Laptop & PC yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar untuk Android, Laptop & PC Bermanfaat bagi anda.

Populer

Flashnews