Simak 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik

Aplikasi pembersih RAM adalah solusi tepat untuk ponsel Kamu yang mememorinya sering penuh. Tingginya penggunaan RAM bisa ponsel lemot dan otomatis akan mengurangi performa aplikasi ketika dijalankan.

Kalau sudah begini, tentu akan mengganggu kenyamanan saat Kamu menggunakan ponsel tersebut. Tapi Kamu jangan khawatir, saat ini telah tersedia banyak aplikasi yang bisa mengoptimalkan kinerja RAM ponsel Kamu.

10 Aplikasi Pembersih RAM Untuk Android

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik.

Untuk mengatasi ponsel Android yang lemah karena masalah RAM ini, solusinya adalah dengan membersihkan cache RAM itu sendiri. Akmu bisa membersihkan secara manual, atau menggunakan aplikasi. Simak rekomendasinya sebagai berikut ini:

1. Clean Master

RAM Cleaner akan memberi ruang untuk aplikasi yang ingin Kamu jalankan dengan mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak penting.

Aplikasi pembersih RAM ini juga dilengkapi oleh battery server, junk cleaner, antivirus, CPU cooler, dan lockscreen. Jadi, ponsel Kamu juga bisa bebas dari virus dan bisa menghemat penggunaan baterai.

Di dalam Clean Master juga terdapat Game Booster, fitur yang berfungsi mengoptimalkan kinerja game sehingga game yang Kamu mainkan bisa berjalan lancar.

2. DU Cleaner dan Clean Cache

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik.

DU Cleaner dan Clean Cache hadir dengan latar biru dan animasi gerakan yang canggih. Tampilan yang futuristik ini membuat nyaman ketika digunakan dan menjadi daya tarik tersendiri.

Aplikasi pembersih RAM ini juga dilengkapi dengan RAM Cleaner dan Junk Cleaner. Aplikai pembersih RAM ini bekerja dengan mengurutkan file yang tidak dipakai sesuai kategorinya. Sehingga Kamu bisa mengetahui asal dari file- file sampah yang akan dihapus.

3. 360 Security

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik.

Aplikasi pembersih RAM selanjutnya yang patut Kamu coba adalah 360 Security. 360 Security menyuguhkan daya tarik dengan adanya animasi yang sangat unik dan colourful.

Selain RAM Cleaner dan Junk Cleaner, di dalam aplikasi pembersih RAM ini juga menyediakan antivirus canggih yang dapat melindungi ponsel Kamu dari virus dan Trojan.

360 Security tersedia dengan lebih dari 35 bahasa, termasuk di dalamnya yaitu Bahasa Indonesia. Dengan begitu Kamu tidak akan kesulitan memahami penggunaan aplikasi ini.

Kamu juga bisa mencoba fitur Privacy & App Lock yaitu fitur untuk melindungi data Kamu selama mengunjungi media sosial agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

4. AVG Cleaner, Booster & Battery Saver

Aplikasi pembersih RAM selanjutnya yaitu AVG Cleaner, selainkan membersihkan RAM, AVG Cleaner bisa mengoptimalkan kinerja RAM dengan Booster.

Baterai Kamu juga bisa lebih awet ddengan fitur Battery Saver. Tersedia pula Battery profil berupa pengaturan profil penggunaan baterai yang bisa disesuaikan dengan keinginan Kamu.

AVG Cleaner juga cocok untuk Kamu yang gemar memotret banyak gambar. Tak perlu repot- repot sibuk memilih dan menghapus hasil foto yang jelek.

Dengan sekali klik pada Scan Photos, Kamu akan diperlihatkan hasil foto- foto yang buram, duplikat, maupun yang kurang bagus. Kamu bisa menghapus foto- foto ini secara manual atau secara otomatis dengan file sampah lainya.

5. Clean Master Lite (Booster)

Clean Master Lite adalah Clean Master versi ukuran kecil yakni 3,6 MB dengan pengguaan baterai yang sedikit. Clean Master Lite digunakan sebagai RAM Cleaner dan Junk Cleaner.

Dengan ukuranya yang kecil tentunya menguntungkan bagi Kamu yang memiiki ponsel dengan memori internal kecil. Karena memang pada dasarnya aplikasi pembersih RAM ini didesain khusus untuk ponsel dengan RAM kurang dari 1 GB.

6. Ccleaner

Ccleaner adalah aplikasi pembersih RAM yang dapat membersihkan kegiatan aplikasi yang tidak penting yang berjalan di background.

Ccleaner juga dpat memberikan ruang untuk memori internal HP Kamu dengan mendeteksi file sampah lalu menghapusnya.

Kamu pun dapat mengeola aplikasi seperti Disable dan Uninstall melalui fitur App Manajemen yang tersedia di Cclaner.

7. Super Cleaner- Antivirus

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik.

Super Cleaner merupakan aplikasi pembersih RAM yang ampuh denga fitur utama Antivirus ini dapat melindungi HP Kamu dari berbagai virus dan Trojan.

8. Avast Cleanup & Boost

Kamu tentu tahu bahwa Avast adalah antivirus yang cukup terkenal. Kini Avast juga telah meluncurkan aplikasi RAM untuk mengoptimalkan kinerja ponsel Kamu.

Aplikasi pembersih RAM ini patut Kamu coba karena penggunaanya yang mudah dan memiliki tampilan yang simple.

Itulah artikel tentang 10 aplikasi pembersih RAM Android.
Tentunya aplikasi tersebut akan dapat mengoptimalkan kinerja ponsel Kamu.
Semoga membantu dan bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang Simak 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Simak 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis