Aplikasi Desain Rumah Untuk PC dan Android Terbaik

Aplikasi desain rumah menjadi pilihan untuk Kamu yang ingin mewujudkan rumah impian. Aplikasi ini juga memudahkan para desainer dalam memvisualkan denah rumah. Baik desain modern, komporer, atau minimalis yang tengah tren belakangan ini.

Sebagai salah satu kebutuhan primer manusia, sudah tentu Kamu harus mendesain rumah sebagus mungkin untuk membuat penghunian nyaman.

Apalagi kalau Kamu menggunakan rekomendasi aplikasi desain rumah Android dan PC terbaik. Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi Desain Rumah?

Memiliki rumah bagus dengan desain yang menawan tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Namun, merancang dan membangun rumah sesuai impian tentu bukanlah pekerajaan yang mudah.

Ya, saat ini ada banyak sekali aplikasi deain rumah yang dapat membantu Kamu untuk mempersiapkan rencana awal dalam proses pembangunan rumah mulai dari material, rancangan layout, hingga teknik dalam membangun rumahnya.

Dengan kata lain, aplikasi desain rumah adalah alat bantu digital yang bisa Kamu gunakan dalam merancang rumah idaman dengan mudah dan cepat.

Aplikasi Desain Rumah Android dan PC Gratis Terbaik

Aplikasi Desain Rumah Untuk PC dan Android Terbaik.

Mau merancang desain rumah impian tapi nngaj punya skill menggambar? Tenang, Kamu bisa coba pakai aplikasi desain rumah 3D gratis terbaik berikut ini, Kok!

1. Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Decks Design 10

Aplikasi Desain Rumah Untuk PC dan Android Terbaik.

Seperti namanya, Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Decks Design 10 adalah software desain rumah yang lengkap. Fiturnya cocok digunakan untuk pemula maupun profesional.

Hasil render 3D pada aplikasi inii juga berkualitas, tajam, dan natural. Maka dari itu, perangkat lunak ini butuh perangkat PC dengan sppek yang tinggi, seperti dedicated VGA dengan memori 2 GB dan RAM 8 GB. Aplikasi ini bisa dibeli dengan harga 99,99 USD atau sekitar Rp1,4 Juta.

2. TurboFloorPlan Home & Landscape Pro

TurboFloorPlanHome & Landscape adalah aplikasi desain rumah untuk MacBook atau Mac. Bahkan, kini sudah tersedia versi untuk Iphone, loh! Salah satunya yang membuat aplikasi ini digemari adalah penggunaanya yang mudah.

Menariknya lagi, desain pemula juga dapat mengoperasikan tanpa perlu sklil khusus. Banyaknya fitur dan template desain yang bisa digunakan.

3. Design Home

Design Home merupakan sebuah game yang menawarkan kemudahan untuk Kamu dalam mendekor berbagai ruangan rumah.

Karena berupa desain rumah, Kamu bisa menemukan berbagai katalog furnitur dari berbagai brand. Kamu bisa mendekor dan mendesain rumah sesuai keinginanmu.

Meski hanya sebuah game, Kamu bisa merancang rumah impianmu di Design Home untuk kemudian Kamu terapkan pada interior rumah yang sesungguhnya.

4. Chief Architect Premier

Chief Architect Premier adlah perangkat lunak yang memudahkan desainer membuat sketsa rumah. Aplikasi ini hadir sebagai solusi penggambaran, lengkap dengan informasi ukuran yang detail serta ilustrasi 3D yang bisa muncul secara otomatis.

Sayangnya, software ini punya harga selangit, yakni 2. 695 USD atau Rp38.7 juta untuk membelinya. Kamu juga bisa menyewa software dengan mengeluarkan 199,99 USD atau sekitar Rp2.8 juta per bulan.

5. RoomSketcher Pro

RoomSketcher adalah aplikasi desain gratis yang menawarkan beberapa paket berbayar. Terdapat versi pro yang menyuguhkan semua fitur- fiitur VIP, seperti malabeli floor plan dengan nama brand. Meski begitu, versi gratisnya juga tak kalah lengkap.

RoomSketcher Pro sangat ideal untuk pengguna profesional dalam mendesain, membangun, atau menjual properti untuk klien. Fitur- fiturnya mendukung desainer interior, spesialis perbaikan rumah, dan kontraktor.

6. Planner 5D

Aplikasi Desain Rumah Untuk PC dan Android Terbaik.

Aplikasi desain rumah gratis Planner 5D. Sesuai namanya, aplikasi ini didesain untuk membuat konsep rrumah langsung melalui layar smartphone Kamu.

Aplikasi desain teras rumah ini juga tidak hanya menawarkan opsi untuk membuat konsep luar rumah saja, melainkan juga ada opsi untuk membuat desain interior alias bagian dalam rumah.

Aplikasi ini berukuran 90MB ini memberikan kemudahan lewat banyak tools yang diberikan. Kalaupun Kamu merasa pemula, ada juga beragam template yang disediakan.

7. Houzz

Aplikasi desain rumah Houzz yang satu ini tersedia juga untuk PC online atau HP yang menyediakan berbagai macam inpirasi menarik dan fitur untuk terhubung dengan jasa konsultasi rumah dan toko furnitur.

Houzz juga menyediakan fitur untuk melihat furnitur yang bisa langsung diletakan di ruangan, yang mana bisa Kamu foto dan simpan ke galeri.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi desain rumah untuk PC dan Android Terbaik.
Bagaimana buat Kamu yang ingin mendesain rumah? Sangat seru kan.
Selamat mencoba!

 

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang Aplikasi Desain Rumah Untuk PC dan Android Terbaik yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Aplikasi Desain Rumah Untuk PC dan Android Terbaik Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis