Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online

Rasanya mengusai lebih dari satu bahasa sudah bukan hal aneh sekarang ini. Minimal banget, Kamu bisa mengerti bahasa Inggris, deh.

Penguasaan bahasa asing punya beberapa manfaat untuk Kamu, lho. Contohnya saja bisa menambah nilai plus di dunia kerja dan mendapatkan teman baru dari negara lain.

Bahasa asing di dunia bukan hanya bahasa Inggris. Masih ada puluhan bahkan ratusan bahasa lain yang super seru untuk dipelajari. Nah, salah satu bahasa asing yang saat ini banyak penggemarnya itu adalah bahasa Korea.

Manfaat Belajar Bahasa Asing Untuk Kehidupan

Bahasa memiliki peran yang sangat penting dalam berkomunikasi. Dengan bahasalah, maka satu orang dengan orang yang lain bisa menjalankan komunikasi dengan baik dan mudah dipahami. Mulai dari bahasa daerah, bahasa nasional, hingga bahasa Internasional memiliki fungsi sebagai penjembatan untuk menghubungkan manusia satu dengan manusia yang lainya. Nah, berikut adlaah beberapa manfaat belajar bahasa asing sebagaimana dirangkum melalui Kopitekno.com.

  • Menambah ilmu pengetahuan.
  • Memudahkan belajar bahasa asing yang lain.
  • Bisa mengambil keputusan secra rasional.
  • Memudahkan saat travelling ke Luar Negeri.
  • Kesempatan bekerja di Luar Negeri.
  • Memudahkan mendaftarkan beasiswa.
  • Menambah pendapatan.
  • Membantu dalam berbisnis.
  • Meningkatkan kepercayaan diri.

Daftar Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing via Online

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online.

Namun, belajar bahasa itu membutuhkan waktu, tenaga, dan harga yang mahal. Kalau Kamu tidak sempat untuk belajar bahasa asing di tempat kursus, maka bisa juga belajar bahasa asing lewat online, lho. Ngga perlu sampai jebol tabungan kok, cek daftar aplikasi belajar bahasa asing yang bisa jadi alternatif tepat berikut ini.

1. itaki

Itaki bisa menjadi alternatif bagi Kamu yang ingin belajar bahasa asing secara online. Mulai dari bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Jepang, hingga bahasa Turki. Pokoknya, hampir semua bahasa bisa Kamu pelajari di sini.
Apakah belajar bahasa itaki gratis? Sayangnya tidak. Kamu harus membayar pelajaran bahasa yang ingin Kamu ambil. Biasanya sih, harga yang ditawarkan sekitar Rp.150.000 per pelajaran bahasa.

Nah, asyiknya belajar di itaki itu Kamu akan bertemu dengan tutor yang profesional dan seru buat diajak diskusi. Kamu juga bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

2. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online.

Kalau Kamu pernah belajar bahasa asing via online, pasti sudah nggak asing dengan aplikasi berlogo burung hantu ini. Duolinggo menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh, lho. Saat ini saja sudah satu aplikasi yang paling banyak diunduh. Saat ini saja sudah ada lebih dri 8 juta orang yang menggunakanya.

Di aplikasi ini Kamu bisa belajar kosakata populer yang digunakan setiap hari. Selain itu, Kamu bisa belajar berbicara, mendengarkan, menulis, dan membaca di mana pun dan kapan pun. Asyiknya Belajar bahasa di Duolingo gratis.

3. Babbel

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online

Babbel bisa menjadi pilihan aplikasi belajar bahasa asing yang sangat tepat, Tapi, Kamu juga akan mendapatkan pelajaran lain seperti grammar dan pelajaranya lainya.

Platform belajar bahasa yang telah ada sejak tahun 2008 ini. Di sini Kamu bisa memilih untuk belajar 14 bahasa, di antaranya ada bahasa Rusia, Jerman, dan Swedia.

Kamu bisa mencoba asyiknya belajar di Babbel secara gratis selama seminggu. Kalau ingin lanjut belajar, Kamu bisa berlangganan sebesar Rp.200.000 per bulan.

4. Memrise

Memrise punya metode seru untuk belajar bahasa asing, nih. Memrise menggunakan flashcards atau kartu sebagai metode untuk belajar. Kamu bisa belajar dan menghafal kosakata bahasa asing lebih mudah dan lebih cepat.

Selain itu Kamu juga bisa memilih tingkat kemampuan bahasa Kamu sendiri, lho. Cocok banget untuk para pemula yang baru belajar bahasa asing. Di memrise sendiri, ada 16 bahasa yang bisa dipelajari.

5. Mondly

Aplikasi lainya untuk belajar bahasa asing tanpa harus repot ke tempat kursus adalah Mondly. Di sini, Kamu bisa belajar hingga 33 bahasa, lho.

Mondly sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar bahasa baru secara intensif. Kamu akan mendapatkan pelajaran dasar seperti kosakata dan frasa. Selain itu, Kamu juga mendengarkan bahasa asing dari pelafal aslinya, lho.

Butuh teman untuk berlatih bicara? Tenang, di Mondly ada Chatbot pintar yang bisa Kamu ajak ngobrol, kok!
Untuk merasakan belajar bahasa asing di Mondly, Kamu bisa mencobanya beberapa materi pelajaran. Jika ingin lanjut, siapkan uang setidaknya Rp850 ribu. Maka Kamu akan mendapatkan materi Mondly selama 12 bulan untuk 33 bahasa.

6. HiNative

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online.

HiNative juga menjadi salah satu aplikasi untuk belajar bahasa asing secara online. Di aplikasi ini, Kamu bisa mengajukan pertanyaan tentang berbagai hal. Misalnya, Kamu bingung dengan penggunaan der, die, das di bahasa Jerman, maka native speaker bahasa Jerman akan membantu menjawab pertanyaanmu.

Selain itu di sini Kamu bisa berbincang secara kasual. Tentunya akan sangat membantu bagi Kamu yang ingin lancar berbahasa asing seperti orang lokal.

Kamu bisa menggunakan aplikasi dan seluruh fitur HiNative secara gratis selama satu minggu. Kalau ketagihan Kamu harus membayar kurang lebih Rp150.00 per bulan.

Itulah rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing secara online yang bisa Kamu coba di rumah.
Belajar bahasa asing kini semakin praktis kan?
Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Aplikasi Belajar Bahasa Asing Secara Online Bermanfaat bagi anda.

Populer

Flashnews