Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik

Salah satu cara menambahkan skill adalah dengan mengusai bahasa asing, termasuk bahasa Jepang atau nihogo. Kamu bisa belajar bahasa Jepang secara gratis, baik online maupun offline menggunakan aplikasi.

Pilihan levelnya tersedia untuk pemula dan lanjutan. Berbagai aplikasi untuk belajar bahasa Jepang yang populer, seperti LingoDeer, JA Sensei, dan Busuu cukup ,menarik untuk dicoba. Artikel ini sudah ditinjau oleh dosen program studi bahasa dan kebudayaan Jepang kami.

Ada banyak cara untuk mempelajari bahasa Jepang dengan lebih mudah dan tentunya tidak bikin cepat bosan, Salah satunya lewat aplikasi di ponsel. Yuk simak tentang aplikasi belajar bahasa Jepang,

Manfaat Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik.

  • Belajar bahasa Jepang atau nigoho bisa terasa sulit dan membuat Kamu ingin menyerah di tengan jalan, Guna menghindari hal tersebut, sebaiknya tentukan tujuan utama belajar bahasa Jepang. Beberapa manfaat tersebut diantaranya.
  • Pilihan pekerjaan baru sebagai penerjemah bahasa jepang ke Indonesia atau sebaliknya.
  • Peluang bekerja di Jepang menjadi lebih besar
  • Memberi nilai tambah jika ingin sekolah di Jepang
  • Memudahkan ketika sedang berlibur atau berkunjung bisnis ke Jepang.
  • Makin semangat belajar bahasa asing lainya.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Termudah

1. LingoDeer

Lingo Deer Adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang ada di Google Play Store. Aplikasi ini memuat 150 pelajaran bahassa Jepang yang Kamu dapat ikuti.

LingoDeer juga dilengkapi dengan klip audio yang dapat membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan baik dan benar.

2. Drops

Aplikasi dari Drops ini meyediakan waktu selama lima menit bagi Kamu untuk belajar bahasa Jepang setiap harinya.
Aplikasi ini mengutamakan pelajaran mengenai kosakata dan kalimat ketimbang grammer alias tata bahasa. Drops juga menambahkan fitur permainan agar penggunanya tidak merasa cepat bosan saat belajar.

3. Learn Japanse – BNR Languages

Aplikasi Learn Japanse dari BNR languages ini sangat praktis. Kamu akan menemukan seputar huruf hiragana, katakana, pengenalan, nama warna, angka, dan kata ganti dalam bahasa Jepang.

Materinya di hadirkan dalam bentuk teks dan audio (untuk contoh pengucapan). Ada pula tulisan romaji/ latin agar Kamu bisa mengetahui cara baca kosa katanya. Kalu sudah hapal, coba latihan yang ada di aplikasi dengan memencet tombol ‘Praktikan’

4. DuoLingo

DuoLingo menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi beajar bahasa Jepang yang bisa Kamu coba di ponsel Android. Aplikasi ini sangat populer karena telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna hanya untuk platform Android saja.

Aplikasi duoLingo menawarkan pembelajaran seru dan tidak membosankan, Kamu juga bisa mempelajari setiap kosa kata baru lewat flascard atau pembelajaran interaktif lain yang ada di dalam aplikasi.

5. Hey Japan: Learn Japan

Jika tidak mecari aplikasi belajar bahass Jepang dengan metode pembelajaran yang tidak membosankan, cobalah aplikasi Hey Japan: Learn Japanse.

aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Japan selama 40 menit per hari untuk mempelajari kosa kata baru, tata bahasa, kalimat, latihan bicara, serta mendengarkan dalam. Nah, ada sisa 20 menit waktu yang bisa Kamu gunakan untuk merevisi pembelajaran tadi.

6 Bunpo: Learn Japanse

Buat Kamu yang baru belajar bahasa Jepang, pilih kursus alfabet dan bahasa Jepang dasar. Nah, kalau sudah lumayan mengerti, Kamu bisa coba JLPT N5 dilanjutkan dengan JLPT n4, sampai dengan JLPT N1 kalau sudah mahir.

Setiap kursus terdiri dari belasan hingga puluhan materi. Contohnya, untuk kursus alfabet dan bahasa Jepang, ada materi belajar hiragana, katakana, kata kerja simpel, penyebutan orang, dan lain, dan sebagainya.

7. Infinite Japanse

Dalam aplikasi ini, Kamu akan memainkan sebuah mini game. Tugas Kamu adalah menekan meteor- meteor jauh. Nah, meteor ini akan mengeluarkan soal- soal yang harus Kamu jawab.

Soalnya sendiri bisa tentang angka, nama warna, binatang, dan lain sebagainya. Nantinya, akan muncul audio dan tulisan, serta pilihan jawaban. Tentukan jawaban yang paling benar setelah Kamu mendengarkan audio atau membaca tulisanya.

Berikut artikel tentang aplikasi belajar bahasa Jepang.
Mudah dan seru bukan?
Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Bermanfaat bagi anda.

Populer

Flashnews