7 Aplikasi Kasir di HP Android

Aplikasi kasir secara umum berfungsi untuk memudahkan transaksi jual beli. Namun, aplikasi kasir sudah sangat berkembang pesat dan menyediakan banyak fitur untuk membantu pengelolaan bisnis Kamu.

Di aplikasi kasir yang premium, biasanya terdapat sejummlah layanan advance untuk membantu menjalankan menajemen bisnis Kamu.

Kamu yang menjalankan bisnis berbisnis online maupun offline akan sangat termudahkan dengan aplikasi ini. Beberapa rekomendasi aplikasi kasir berikut ini mungkin bisa referensi untuk Kamu.

Apa itu Aplikasi Kasir?

Sebagai gantinya, sudah ada aplikasi kasir yang bisa Kamu operasikan dengan tablet, bahkan HP. Dengan aplikasi ini, transaksi jual beli akan menjadi lebih mudah. Manajemen produk, transaksi, inventori, staf, dll juga bisa Kamu kelola dengan lebih efektf dan efisien.

Aplikasi Kasir Android Terbaik

Aplikasi Kasir HP di Android.

Aplikasi Kasir yang Kami rekomendasikan, semuanya sudah support perangkat Android. Beberapa sudah support iOS dan bisa Kamu buka dengan PC melalui browser. Berikut inilah beberapa aplikasi kasir pilihan Kami.

1. Kasir Pintar

Kamu yang baru merintis bisnis, bisa menggunakan versi gratis dulu. Setelah bisnis berekembang, Kamu bisa langsung upgrade ke versi pro.

Untuk versi gratis, Kamu sudah bisa mendapatkan beberapa fitur standar, misalnya: laporan semua transaksi, laporan umum, kelola pesanan, manajemen barang standar, e- katalog, barcode, integrasi e-wallet, dll.

Selain itu, ada banyak fitur tambahan yang akan Kamu doapatkan, misalnya: kapasitas inventory lebih banyak, multi- user, struk bebas watermark, dll.

2. Qasir

Aplikasi Kasir HP Android.

Qasir adalah pilihan lain untuk Kamu yang mencari aplikasi kasir gratis selamanya. Aplikasi ini memang memfokuskan diri untuk membantu para pelaku usaha mkro. Jadi mereka cukup menonjolkan layanan gratis.

Fitur gratisan dari Qasir sebenarnya relatif standar, tapi sudah cukup memenui kebutuhan usaha mikro.Fitur standar dari aplikasi Qasir versi gratis misalnya: laporan penjualan dasar, struk digital, pembayaran digital (QRIS), transaksi digital, pengelolaan produk dan stok, dll.

3. Moka POS

Aplikasi kasir Moka POS kini sudah berkembang menjadi merchant super app dan tergabung dengan ekosistem Gojek sejak tahun 2020.

Maka POS hanya menyediakan layanan berbayar, dengan biaya langganan 299 ribu perbulan. Tenang saja, terdapat free trial. Jadi bisa melakukan uji coba dulu sebelum berlangganan.

Selain layanan standar, Moka POS juga menyediakan layanan tambahan yang lebih advance lagi, misalnya: manajemen staf, CRM pro, manajemen stok, dan manajemen meja.

4. Majoo

Majoo mungkin bisa jadi pilihan. Ini merupakan aplikasi POS terbaik dengan harga yang lebih affordable. Fitur- fitur di Majoo pun cukup kompetetif. Mulai dari aplikasi kasir online, CRM, Manajemen inventori, laporan lengkap, manajemen karyawan, keuangan, QRIS, dan fitur- fitur lainya sudah tersedia di sini.

Pembedaanya, Majoo menyediakan paket Starter yang lebih murah. Paket Starter dari Majoo biaya langgananya hanya 129 ribu per bulan. Fitur – fitur aplikasi kasir yang premium sudah bisa Kamu gunakan.

5. Pawoon

Aplikasi Kasir HP di Android.

Terdapat paket free, bisnis skala kecil. Paket Basic, untuk bisnis berkembang yang sudah mulai memiliki cabang. Paket Pro, untuk bisnis skala besar atau warabala.

Pada paket gratisanya, Pawoon memberlakukan sejumlah batasan. Misalnya, maksimal transaksi hanya 500 per bulan, produk terbatas, laporan umum, dan penyimpanan data hanya satu bulan.

6. Olsera

Butuh aplikasi kasir terbaik di Android yang harganya bersahabat. Olsera menawarkan paket Premium dengan harga terjangkau.

Kamu bisa mendapatkan paket premium hanya dengan biaya langganan 40 ribu per bulan. Dengan harga tersebut, Kamu sudah mendapatkan berbagai fitur seperti: aplikasi Back Office, laporan proffesional, manajemen staf, manajemen produk, manajemen inventori, CRM, dll.

Olsera bahkan meyediakan fasilitas GoOnline. Adanya fasilitas tersebut memungkinkan Kamu untuk menerima layanan online delevery, take away, dine in, dan reservation.

7. iReap

Aplikasi mesin kasir satu ini cukup terkenal dengan harganya yang affordable. Sangat membantu pelaku bisnis mikro untuk bisa lebih berkembang.

iReap Pro bisa Kamu nikmati hanya dengan biaya langganan sebesar 99 ribu per bulan. iReap juga menyediakan aplikasi versi Lite untuk Kamu yang ingin menggunakan layanan gratisan.

Fitur- fitur dari aplikasi ini pun relatif lengkap. Mulai dari store management, transaction, report dan analystic semua sudah tersedia.

Itulah artikel tentang aplikasi kasir di HP Android.
Selain itu, sesuaikan juga dengan skala bisnis yang Kamu jalankan.
Semoga membantu dan bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang 7 Aplikasi Kasir di HP Android yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel 7 Aplikasi Kasir di HP Android Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis