7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Termudah 2023

Ada banyak cara untuk belajar bahasa korea. Jika Kamu menginginkan metode belajar yang praktis, mudah, dan gratis, aplikasi belajar bahasa Korea adalah solusinya. Aplikasi ini bisa Kamu download melalui ponsel Android dan iOS.

Kami akan menyajikan tips memilih aplikasi belajar bahasa Korea terbaik untuk Kamu. Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang bagus, seperti Eggbu, Drops, LingoDeer, dan Duolingo juga telah kami siapkan. Bagi Kamu yang membutuhkan.

Keuntungan Mempelajari Bahasa Korea Menggunakan Aplikasi Online.

Kebanyakan orang memilih aplikasi belajar bahasa korea karena bisa dilakuan di mana pun dan kapan pun. Hal ini tentunya menjadi nilai plus, terutama untuk Kamu yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang. Kamu pun bisa bebas mengatur jadwal, target belajar, serta materi apa saja yang ingin dipelajari.
Selain itu, belajar menggunakan aplikasi online relatif lebih terjangkau dibandingkan mengikutti program les atau kursus bahasa. Ilustrasi atau desain yang menarik juga akan membuat Kamu makin mudah mengingat materi yang sedang dipelajari.

Ketahui Metode Pembelajaranya

Metode belajar yang tepat untuk orang pasti berbeda- beda. Oleh Karena itu, pilihlah aplikasi belajar bahasa Korea dengan metode pembelajaran yang paling efektif untuk Kamu.

Aplikasi yang menerapkan metode writing biasanya akan meminta Kamu untuk mengetik mengunakan Hangeul dengann ejaan yang benar. Metodenya bisa berupa kalimat, menerjemahkan kosakata, menyusun huruf, hingga menyusun kalimat atau membuat cerita dalam bahasa Korea.

Semua aplikasi untuk belajar bahasa Korea pasti akan mengajarkan Kamu cara membaca Hangeul. Meski begitu, terdapat aplikasi yang di lengkapi pelafalan Hangeul untuk memudahkan para pemula, tetapi ada juga tanpa pelafalanya. Terdapat pula aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk mengatur ketersediaan tampilan pelafalan tersebut.

Pada metode belajar listening, Kamu akan diminta untuk mendengarkan pemutaran asli (native speaker) berbicara dalam bahasa Korea. Selanjutnya, Kamu perlu memilih atau menuliskan jawaban yang sesuai dengan topik yang dibicarakan atau ditanyakan. Metode ini ditunjukan untuk melatih kemampuan Kamu dalam menyimak hal yang sedang disampaikan oleh orang lain.

Bagian ini berguna untuk melatih Kamu berbicara bahasa Korea sesuai logat (dialek) penutur asli. Biasanya, Kamu akan diminta untuk merekam suara Kamu saat mengucapkan kalimat dalam bahasa Korea. Pada aplikasi tertentu, Kamu juga dapat meminta orang lain untuk mengoreksi pelafalan Kamu secara langsung.

7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Recommended untuk Pemula

Aplikasi Belajar Bhasa Korea Terbaik dan Termudah 2023

Apa saja deretan aplikasinya? Langsung saja dirangkum oleh Kopitekno.com dari berbagai sumber, berikut aplikasi belajar bahasa Korea yang dapat diunduh secara gratis dan mudah digunakan.

1. HelloTalk

Untuk rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang pertama, Kamu bisa unduh HelloTalk. Tak Hanya bahasa Korea saja, aplikasi ini sangat berguna utuk mempelajari bahasa baru karena Kamu dapat chatting-an dengan native speakers bahasa yang Kamu pelajari lho.

2. Learn Korean. Speak korean

Yang Kedua, Kamu bisa memilih Learn Korean. Speak Korean sebagai aplikasi belajar bahasa Korea. Dengan ini, Kamu dapat mempelajari hingga bicara bahasa Korea dengan memahami kata kata, frasa, tata bahasa dengan lengkap.

3. Hangul Punch

Ingin bermain game sambil belajar bahasa Korea, Kamu bisa mencoba Hangul Punch. Dengan bermain boxing di smartphone saja, Kamu juga dapat kesempatan untuk mempelajari bahasa Korea.

4. My Korean Teacher

Selain game, ternyata ada lho aplikasi belajar bahasa Korea dengan meyelesaikan kuis. Dengan menyelesaikan kuis yang simpel, Kamu juga berkesempatan untuk dapat memahami bahasa Korea secara perlahan- perlahan.

5. Eggbun: Learn Korean Fun

Aplikasi Belajar bahasa Korea Terbaik dan Termudah 2023.

Berikutnya, Kamu dapat menjadikan aplikasi bernama Eggbun: Learn Korea Fun sebagai sarana atau aplikasi belajar bahasa Korea. Dengan ini, Kamu dapat berlatih berbicara, membaca, mendengarkan, hingga menulis bahasa Korea. Cukup lengkap, bukan?

6. Duolinggo

Selanjutnya, Kamu juga dapat mengunduh aplikasi bernama Duolingo sebagai aplikasi belajar bahasa Korea. Selain bahasa Korea, aplikasi ini juga menampilkan hingga lebih dari 30 bahasa yang dapat dipelajari secara gratis, yakni bahasa Jerman, Perancis, Spanyol, hingga Inggris.

7. Memrise

Aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya, Kamu bisa mengunduh aplikasi bernama Memrise. Kamu nggak hanya bisa belajar bahasa Korea saja dengan App ini, namun juga bahasa Perancis, Jerman, bahkan Jepang sekalipun.
Aplikasi ini juga dapat membantu Kamu untuk dapat berbicara dengan native speaker, sehingga belajar Korea pun menjadi asyik, kan?

8. Mondly

Dikenal sebagai aplikasi belajar sebanyak 33 bahasa, Mondly juga sangat ampuh menjadi aplikasi belajar bahasa Korea. Aplikasi ini dapat Kamu jadikan untuk menimba ilmu bahasa Korea. Karena selain mudah digunakan, Kamu juga dapat berkesempatan untuk chatting dengan orang asal Korea.

Itulah aplikasi belajar bahasa Korea terbaik dan termudah 2023 yang bisa Kamu gunakan.

Jika Kamu tidak sering berlatih maka kemungkinan Kamu bisa mengusai bahasa Kecil sangatlah kecil.

Selamat mencoba dan semoga bermanfat.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel BlackID lainnya di Google News

Demikianlah Informkasi Tentang 7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Termudah 2023 yang kami Rangkum dan refrensi dari beberapa sumber. Semoga Artikel 7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Termudah 2023 Bermanfaat bagi anda.

Tentang Penulis