Cara Buka Akun di Broker Maxco 2024

Semakin banyak broker lokal dan teregulasi BAPPEBTI yang menghadirkan fitur pendaftaran secara online, salah satunya adalah Maxco. Berikut adalah cara buka akun di broker Maxco tanpa perlu datang ke kantornya.

Cara Buka Akun di Broker Maxco 2024
Cara Buka Akun di Broker Maxco 2024

Tutorial Cara Buka Akun di Broker Maxco 2024 : Faktor terpenting untuk memilih broker adalah keamanan dan legalitasnya. Karena itu, memilih broker Maxco adalah salah satu pilihan terbaik. Pasalnya, broker Maxco memiliki sejarah panjang di industri trading dan sudah berdiri 30 tahun lalu (1990) dengan nama Panin Investment Department.

Maxco juga telah mengantongi izin usaha sah dari BAPPEBTI dengan nomor 931/BAPPEBTI/PN/8/2006, sehingga data pribadi dan dana Anda bisa lebih terjamin. Tak hanya itu saja, Maxco memiliki kondisi trading yang kompetitif antara lain:

  • Spread variable, mulai dari 0 pip
  • Minimum deposit awal $100
  • Leverage hingga 1:500
  • Lot minimum 0.1

Dengan kondisi trading di atas, Anda tak harus menyiapkan modal terlalu besar untuk memulai investasi. Instrumen trading yang tersedia di broker Maxco antara lain forex (27 pair), logam (perak dan emas), futures, dan saham CFD (33 saham perusahaan Amerika). Bagi Anda yang tertarik untuk segera bertrading di broker ini, berikut adalah panduan sederhana buka akun di broker Maxco yang bisa diikuti:

Langkah-Langkah Buka Akun di Broker Maxco

  • Masuk ke website resmi broker Maxco, lalu klik pada tombol “daftar”.
  • Di kotak “Daftar”, mulai proses dengan mendaftarkan nomor handphone Anda. Tekan tombol “Dapatkan” sampai masuk SMS, lalu masukkan kode verifikasi ke dalam kotak pendaftaran tadi.
  • Setelah selesai daftar nomor Handphone, berikutnya Anda akan mengisi alamat email (harus valid). Tekan tombol “Dapatkan”, tunggu balasan masuk ke Inbox email, lalu masukkan kode verifikasi tersebut ke kotak daftar email.
  • Berikutnya, buat password untuk akun Anda. Password harus berisi susunan huruf besar dan kecil serta angka, misalnya “iniPassword123”. Tekan tombol “selesai” untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun.
  • Dari sini Anda sudah bisa mengakses Dasbor untuk mengoperasikan akun demo, tapi jika Anda ingin langsung deposit, tekan tombol “buka akun Riil” untuk memulai trading real.
  • Siapkan dokumen penting yaitu KTP, NPWP, serta informasi rekening bank (biasanya tercantum di buku tabungan) untuk diunggah. Jika sudah siap, tekan tombol “Lanjut”
  • Selanjutnya, isikan password MT4 sebagai kata sandi yang akan Anda gunakan saat membuka platform trading nanti. Pada tahap ini, Anda perlu melakukan simulasi dengan membuka 1 market order pada akun demo untuk menyiapkan akun Riil.
  • Isikan data-data Anda pada halaman dokumen pribadi dengan rincian sebagai berikut:
    Nama Lengkap seperti di KTP
    Jenis Kelamin
    Tanggal Lahir
    Tempat Lahir
    Kode Pos
    Nomor Handphone
    Email
    Nomor KTP
    Nomor NPWP
    Status Nikah
    Nama Pasangan (jika ada)
    Nama Ibu Kandung
    Alamat (sesuai KTP)
    Status kepemilikan rumah
    Data-data kontak darurat
    Setelah lengkap mengisi, tekan tombol “Lanjut”.
  • Broker membutuhkan beberapa informasi pribadi mengenai pengalaman investasi, rekam jejak usaha, serta informasi mengenai pekerjaan. Pilih jawaban yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.
  • Setelah mengisi informasi pengalaman pribadi, tahapan selanjutnya adalah melengkapi data akun bank. Pada bagian ini, informasi yang diperlukan adalah:
    Negara atau wilayah bank
    Nama bank
    Mata uang
    Cabang bank
    Nama nasabah
    Nomor akun
    Jenis akun
  • Setelah semua kolom terisi, unggah sampul buku tabungan atau kode QR. Untuk kode QR, Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi mobile yang saat ini telah banyak dikembangkan oleh pihak bank.
  • Unggah selfie terbaru, kartu identitas (KTP, SIM, atau passport), serta NPWP. Pastikan foto yang Anda unggah terbaca jelas untuk memudahkan proses verifikasi.
  • Untuk step terakhir, Anda akan diminta membaca dan menyetujui dokumen pernyataan yang berisi syarat dan ketentuan buka akun di broker Maxco. Demi kelancaran proses, baca dengan seksama poin-poin yang disampaikan. Berikut contoh isi dokumen pernyataan:
contoh isi dokumen pernyataan
contoh isi dokumen pernyataan
  • Anda akan dihubungi oleh Petugas Perwakilan Pialang Berjangka Maxco untuk verifikasi lebih lanjut. Nomor telepon yang menghubungi adalah +622131151888 atau +6285719441631, dan percakapan akan direkam untuk tujuan yang sesuai.

Demikian cara buka akun di broker Maxco. Meskipun terlihat panjang dan membutuhkan waktu, mekanisme di atas merupakan standar buka akun dari broker yang diregulasi BAPPEBTI. Hal ini bertujuan untuk menciptakan aktivitas trading yang lebih aman, nyaman, dan lancar ke depannya.

Populer

Flashnews