Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Agar Lolos Interview

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret adalah topik pembahasan utama yang akan kami ulas bagi kamu yang sedang mencari referensi.

Minimarket yang satu ini, memang sering terdengar membuka lowongan pekerjaan baru seiring bertambahnya lokasi cabang. Bagi kamu yang memiliki minat dalam bekerja pada minimarket ini, dapat menyimak pembahasan ini yang sudah kami rangkum.

Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Agar Lolos Interview

Sebelum kita masuk pada pembahasan inti yaitu Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret, kami akan menjelaskan mengenai surat lamaran kerja terlebih dahulu. Definisi dari surat lamaran kerja adalah surat yang memiliki isi permohonan untuk dapat bekerja di sebuah instansi atau lembaga.

Isi yang terkandung dalam surat lamaran kerja biasanya berisi identitas, riwayat pendidikan, kemampuan yang dimiliki dan lainnya. Mempunyai surat lamaran kerja yang baik menjadi hal yang penting di miliki oleh seorang pelamar kerja.

Dengan surat lamaran kerja yang rapih dan tersusun, perekrut akan lebih mudah dalam melakukan screening terhadap pelamar. Untuk kamu yang belum memiliki keahlian ini tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret.

Dalam membuat surat lamaran kerja, kamu harus membuat surat tersebut sebagai ajang mempromosikan keahlian yang kamu miliki. Keahlian yang kamu miliki harus di cantumkan dengan tertata dan rapih sehingga perekrut tertarik dalam membaca.

Riwayat pendidikan seorang pelamar juga harus tercantum dan memenuhi persyaratan dari lowongan kerja yang ada. Pelamar harus mencantumkan keahlian, data diri, dan riwayat pendidikan yang dimiliki sesuai dengan fakta yang ada.

Dalam pengisian surat lamaran kerja, pelamar tidak boleh melebihkan dan memalsukan isi dari surat lamaran kerja. Pada Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret akan terdapat ragam sistematika penulisan surat lamaran kerja yang benar.

Terdapat sistematika, struktur, dan unsur dari surat lamaran kerja agar tertata rapih untuk dilihat perekrut. Kamu sebagai calon pelamar, harus mengerti seluruh tatanan surat lamaran kerja dengan baik.

Hal itu mempunyai tujuan agar kamu sebagai pelamar dapat menciptakan surat lamaran kerja yang baik sehingga membuka peluang lolos perekrutan lebih besar. Sebelum kami memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret, kami akan memberikan penjelasan mengenai sistematika surat lamaran kerja.

Simak penjelasan selanjutnya agar mudah memahami tatanan surat lamaran kerja yang baik.

Struktur Surat Lamaran Kerja yang Baik

Dalam menyusun surat lamaran kerja, terdapat struktur surat yang harus diperhatikan pelamar. Struktur ini memiliki fungsi agar surat lamaran kerja yang dibuat dapat tersusun secara rapih.

Terdapat beberapa susunan yang harus diperhatikan sebelum melihat Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret. Berikut susunan yang dapat di perhatikan agar surat lamaran kerja yang kamu buat dapat tersusun rapih.

Langkah ini adalah langkat pertama yang harus di lakukan calon pelamar dalam proses pembuatan surat lamran kerja. Kamu dapat menuliskan tempat dan tanggal surat lamaran kerja ini di buat.

Taruh nama dan tempat pada bagian atas surat agar dapat terlihat dengan jelas oleh perekrut.

Contoh yang dapat kamu tiru seperti ini :

Jakarta, 31 Mei 2022

Setelah menyelesaikan langkah pertama, kamu dapat beralih pada langkah berikutnya.

2. Mencantumkan Lampiran dan Hal pada Surat Lamaran

Fungsi dari mecantumkan lamaran dan hal pada surat lamaran kerja adalah memberi informasi mengenai jumlah lampiran. Lampiran yang dapat di cantumkan pada Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret cukup beragam.

Contoh lampiran yang dapat di cantumkan adalah sebagai berikut identitas, kualifikasi pelamar dan lainnya. Berikut contoh lampiran dan hal yang dapat dicantumkan dalam surat lamaran kerja adalah sebagai berikut.

Lampiran : 3 lembaran

Hal : Pemberitahuan

Letak lampiran dan halaman biasanya terdapat pada pojok atas surat lamaran kerja.

3. Alamat Surat Lamaran Kerja Akan Dikirimkan

Penulis surat lamaran kerja tentu harus menuliskan alamat surat ini akan dikirimkan. Dalam menuliskan alamat pada surat kerja terdapat beberapa hal yang harus menjadi perhatian pelamar kerja.

Surat lamaran kerja merupakan surat yang termasuk kedalam kategori surat dinas
Karena surat lamaran kerja tergolong pada surat dinas, maka penulis tidak perlu menuliskan ‘kepada’. Hal tersebut berdasarkan alasan kita tidak sedang dalam kondisi menyurati seseorang melainkan sebuah lembaga.

Alamat yang dituliskan pada surat kerja sebaiknya penulisannya tidak lebih dari 3 baris.
Hal ini bertujuan agar alamat menjadi lebih singkat dan tidak memakan tempat pada surat lamaran kerja.

Sebaiknya jabatan yang disebutkan dalam surat lamaran kerja tidak menggunakan panggilan yang merujuk pada jenis kelamin.
Panggilan yang merujuk pada jenis kelmain yang sering di gunakan biasanya adalah bapak/ibu. Hal ini harus di hindari agar menghindari kesalahan penyebutan jabatan pada surat lamaran kerja.

Keterangan kata ‘Jalan’ sebaiknya tidak di singkat, untuk memperjelas alamat yang dituju.
Alamat yang dituliskan bukanlah sebuah kalimat, sehingga penulis tidak perlu menggunakan titik pada akhir baris.
Contoh menuliskan alamat pada surat lamaran kerja :

Yth. Pimpinan PT. Jaya Abadi Sentosa

Jalan Padjajaran No. 13, Bogor

Untuk membuka saalam hormat, penulis dapat menggunakan kata ‘Dengan hormat’ sebagai salam formal pada surat lamaran kerja. Kalimat pembuka juga dapat dibuat untuk menunjukan maksud dari dibuat dan dikirimnya surat lamaran kerja pada lembaga tersebut.

Contoh salam hormat dan kalimat pembuka yang dapat dituliskan pada surat lamaran kerja.

Dengan hormat,…………………….0………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Berdasarkan informasi mengenai terbukanya lowongan pekerjaan yang di dapat dari media sosial, saya mempunyai maksud untuk membuat permohonan lamaran pekerjaan pada Bapak/Ibu pimpinan untuk mengisi posisi jabatan ini pada perusahaan ini.

Kamu dapat menggunakan salam hormat dan kelimat pembuka tersebut sebagai referensi pada surat lamaran kerja.

5. Isi Dari Surat Lamaran Kerja

Pembahasan ini menjadi pembahasan inti pada Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret yang penting untuk diperhatikan. Bagian ini adalah bagian inti dari seluruh surat lamaran kerja yang mengandung isi identitas dan lainnya.

Identitas diri dari calon pelamar kerja
Bagian ini dapat kamu isi dengan nama lengkap, tempat serta tanggal lahir, riwayat pendidikan yang di miliki dan tambahan penting lainnya.

Contoh dari identitas diri yang dapat dilampirkan adalah sebagi berikut.

Nama : Agung Setyadi

Tempat Tanggal lahir : Brebes, 21 Desember 1998

Riwayat pendidikan terakhir : SMA Negeri 1 Brebes

Alamat : JL. Pakuan No. 123, Bogor, Jawa Barat

Maksud dan tujuan yang di miliki dalam membuat surat lamaran kerja

Dalam bagian ini kamu sebagai calon pelamar kerja dapat memberikan alasan membuat surat lamaran kerja. Sertakan tujuan yang ingin dicapai dalam mengirimkan surat lamaran kerja kepada lembaga yang ditujukkan.

6. Penutup Dari Surat Lamaran Kerja

Pada tahap akhir yang akan tercantum di Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret adalah penutup. Diusahakan untuk membuat kalimat penutup yang dapat meinggalkan kesan ketika dibaca oleh perekrut.

Di sarankan untuk mengucapkan kata terima kasih pada perekrut yang telah bersedia membaca surat lamaran kerja kamu. Memberikan kesan yang baik pada penutup Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret adalah hal yang disarankan.

Contoh kalimat penutup pada surat lamaran kerja.

Demikian surat permohonan lamaran kerja yang saya ajukan untuk dapat memenuhi posisi yang saya lamar. Besar harapan yang saya miliki untuk dapat bergabung dan berkeja sama dengan lembaga anda.

Atas perhatian serta waktu yang diluangkan saya ucapakn terima kasih.

Contoh kalimat penutup tersebut dapat kamu jadikan referensi kalimat penutup yang baik dan memberikan kesan.

7. Berikan Salam Penutup, Tanda Tangan, dan Nama Lengkap Yang Kamu Miliki Pada Akhir Surat

Bubuhan anda tangan yang disertai nama lengkap dapat kamu letakan di bawah pojok kanan surat.

Contoh yang dapat dijadikan referensi adalah.

Hormat saya,

(Berikan Tanda Tangan)

Agung Setyadi

Sekian struktur surat lamaran kerja yang nantinya dapat kamu jadikan bahan refernsi untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret.

Perhatikan urutan struktur dengan sesakma agar kamu tidak keliru dalam menempatkan susunan yang ada.

Selain sturktur surat lamaran kerja yang penting untuk diperhatikan, kamu juga harus meberikan atensi pada aspek lainnya. Dalam Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret kamu akan menemukan kaidah kebahasaan yang ada.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Agar Lolos Interview

Pada pembahasan sebelumnya telah menyinggung struktur dan kaidah kebahasaan pada surat lamaran kerja. Kamu dapat memperhatikan Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret untuk menjadi referensi surat lamaran yang kamu buat.

Berikut contoh surat lamaran kerja pada Indomaret yang telah kami sajikan di bawah ini.

(Kota, tanggal surat ditulis)

Yth. Kepala bidang HRD PT Indomarco Prismata Di (tuliskan kota tempat melamar)

Dengan hormat,

Berdasarkan dengan informasi yang saya dapatkan melalui media sosial, terdapat lowongan peekerjaan yang dibuka oleh PT Indomarco Prismata dengan posisi (tuliskan posisi yang ingin dilamar). Maka dari itu, saya mengajukan surat permohonan untuk mengajukan diri dan sebagai pemenuhan syarat untuk bergabung dengan PT Indomarco Prismata.

Berikut lampiran yang telah saya cantumkan untuk melampirkan data diri dengan lengkap :

Nama lengkap :

Tempat tanggal lahir yang dimiliki :

Alamat :

Kontak nomor HP :

Riwayat Pendidikan terakhir :

Sebagai bahan pertimbangan, saya mencantumkan beberapa dokumen di bawah ini :

CV
Fotocopy ijazah yang dimiliki
Fotocopy KTP sebagai kartu identitas
Pas Foto 4 x 6 atau 3 x 4
SKCK sebagai pemenuh persyaratan
Surat keterangan sehat dari dokter
Dengan melampirkan surat permohonan ini, besar harapan yang saya miliki untuk dapat bergabung dengan instansi anda.

Atas perhatian dan waktu yang telah tercurahkan dalam membaca surat ini, saya ucapkan terima kasih

Hormat saya,

(Tanda Tangan)

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret dapat kamu perhatikan sebagai bahan referensi dalam membuat surat lamaran.

Sekian informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret yang dapat kami berikan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News

Tentang Penulis